Hari Jadi Bogor ke-542, Eksistensi 11 Kepala Desa Dalam Lomba Perahu Dayung dan Getek


Parungpanjang Bogor, penaxpose.com | Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor yang ke-542 Pemerintah Kecamatan Parungpanjang bersama Pemerintah Desa menggelar Lomba Perahu Dayung dan Lomba Perahu Getek di Situ Pasir Cimaung Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selasa (04/06/2024).

Dalam perlombaan kali ini diikuti oleh 11 (sebelas) Desa, se-Kecamatan Parungpanjang.

Dalam Perlombaan Perahu Dayung, pemenang ditentukan dengan durasi waktu tercepat mencapai garis finish dengan jarak kurang lebih 130 m. Sementara untuk jenis Perlombaan Perahu Getek, pemenang Berdasarkan yang paling dulu sampai digaris finish. Kedua perlombaan ini dipertandingkan dengan beberapa babak, mulai dari babak penyisihan hingga tersisa dua peserta yang akan dilombakan, yang akan keluar sebagai pemenang.

Kehadiran 11 (sebelas) Kepala Desa se-Kecamatan Parungpanjang dalam kegiatan ini, merupakan salahsatu wujud kebersamaan Kepala Desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa se-Indonesia (Apdesi) Parungpanjang yang diketuai H. Jajang Atmaja.

"Dalam rangka Hari Jadi Bogor ini, kami terus berkomitmen menjaga kebersamaan, kekompakan untuk terus mendorong kemajuan desa, dengan harapan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten yang semakin maju. Ini kita buktikan dengan hadirnya seluruh Kepala Desa dalam berbagai kegiatan", ujar Jajang Atmaja saat dikonfirmasi awak media.

Sementara Camat Chaeruka Judhyanto Nugroho mengatakan, Perlombaan ini merupakan salahsatu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bogor yang ke-542", kata Chaeruka Judhyanto Nugroho.

Ia menambahkan, ada tiga tujuan utama digelarnya kegiatan ini, "Tujuan dari kegiatan ini yang pertama, memeriahkan peringatan Hari Jadi Bogor. Yang kedua, mendorong peningkatan publikasi Wisata Situ Pasir Cimaung. Dan ketiga meningkatkan silaturahmi antar Pemerintah, dari mulai tingkat atas hingga tingkat paling bawah".

"Kemudian kegiatan ini juga merupakan salahsatu bentuk syukuran para Kepala Desa atas penambahan masa jabatan dua tahun yang sudah disahkan oleh Pemerintah Pusat, bahkan sudah dilantik oleh Pj. Bupati terkait perpanjangan masa jabatan tersebut", pungkasnya.

Dari hasil Perlombaan Perahu Dayung, keluar sebagai juara I Desa Dago, Juara II Desa Cikuda dan Juara III Desa Parungpanjang. 

Sementara untuk Perlombaan Perahu Getek, untuk Juara I kembali dimenangkan Desa Dago, Juara II diraih Desa Jagabita dan Juara III oleh Instansi Pemerintah Kecamatan.

Semarak perlombaan ini dihadiri oleh Pejabat Muspika, Kepala Desa se-Kecamatan Parungpanjang, BPD, Staf Desa, RT/RW serta warga masyarakat yang hadir dalam acara perlombaan tersebut. 

Kemeriahan tersebut juga didukung oleh keindahan Taman Wisata Situ Pasir Cimaung, yang disambut dengan serunya Jembatan Cinta, birunya air danau yang difasilitasi beberapa motor boot, karaoke ria, serta gajebo tempat bersantai bagi pengunjung dalam menikmati suasana serta hidangan yang dijajakan warung lesehan yang tersedia.

Indra

0 Comments

Posting Komentar