Kesbangpol Kolaborasi dengan BNNP DKI Jakarta Peringati HUT Jakarta ke-497 dan Hari Anti Narkoba ke-36 di Lapangan Olahraga Lapangan Banteng Jakarta


Jakarta, penaxpose.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar Kegiatan Pelaksanaan Memperingati HUT Kota Jakarta ke-497 dan Hari Anti Narkoba yang ke-36 berkolaborasi dengan BNNP DKI Jakarta  bertempat di Lapangan Olahraga Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Hadir dan memberikan sambutan, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan dan para Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa Politik se-DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta  berharap melalui kegiatan ini dapat mencegah dan membentengi diri melalui berbagai informasi dan wawasan supaya tidak terjerumus pada narkoba. Masalah narkoba bukan hanya tanggung jawab Aparat Penegak Hukum, Pemerintah atau Organisasi, namun menjadi tanggung jawab semua stakeholder tanpa terkecuali.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengoptimalisasikan peran Pemerintah dalam memerangi dan memberantas peredaran gelap dan bahaya laten narkoba," ucapnya.

Selain itu, kegiatan Peringatan Hari Narkoba Indonesia (HANI) ini juga melibatkan para ASN  dan Ormas, FKDM, FPK, FKUB dan Generasi Muda.

Generasi muda dan kalangan pelajar sebagai target utama, mengingat mereka rentan terhadap pengaruh negatif narkoba. Melalui kegiatan yang melibatkan komunitas, Taufan juga memberikan  pemahaman mengenai bahaya narkoba, dampaknya terhadap kehidupan pribadi dan sosial, serta antisipasi yang dapat dilakukan.

Acara diawali dengan parade, diikuti oleh para unsur organisasi masyarakat melibatkan ASN.

Editor: Media Humas Kesbangpol Jakbar

0 Comments

Posting Komentar