MUI DKI Jakarta Salurkan 20 Ekor Hewan Kurban ke Masjid dan Ponpes


Jakarta, penaxpose.com - Momentum Hari Raya Idul Adha 2445 Hijriyah ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menerima hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Hewan kurban ini berasal dari Program Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan atau CSR dari Pemerintah DKI Jakarta dan Perusahaan. 

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH. Muhammad Faiz dan Sekretaris Umum, KH. Auza'i Mahfud menerima hewan kurban itu secara simbolis dan langsung didistribusikan ke Masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) se-DKI Jakarta.

KH. Muhammad Faiz mengapresiasi Pemerintah DKI Jakarta, khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kota dan BUMD serta Perusahaan yang mempercayakan pelaksanaan CSR kepada MUI DKI Jakarta untuk salurkan hewan kurban ini.

“Alhamdulillah tahun ini ada 14 ekor sapi dan 6 ekor kambing, dan ini langsung kita distribusikan ke 14 tempat, diantaranya Kantor MUI se-DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu, Masjid Jakarta Islamic Centre, Pesantren se-DKI Jakarta dan Warga sekitar yang membutuhkan daging kurban,” ujar Ulama yang kerap disapa Gus Faiz ini.

Gus Faiz mengatakan, MUI DKI Jakarta memang tengah berupaya untuk melakukan pemerataan penyaluran bantuan sosial, salahsatunya adalah hewan kurban berupa sapi dan kambing, khususnya pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Sementara itu, Kiyai Auza'i Mahfudz mengatakan, bantuan hewan kurban ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk itu, MUI DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mempercayai MUI DKI Jakarta sebagai tempat distribusinya hewan tersebut. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda dan perusahaan karena tahun ini mendapatkan 14 ekor sapi dan 6 ekor kambing dan Alhamdulillah semua hewan tersebut sudah kita salurkan semuanya,” ujar Kiyai Auza'i.

Penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian MUI DKI Jakarta sesuai dengan perintah agama Islam yang dianjurkan untuk saling berbagi.

“Apalagi ini juga bentuk visi-misi Perusahaan dan Pemda, terkait bagaimana memberi kesejahteraan, terutama kepada masyarakat sekitar. Bahkan kami ke depan akan selalu melakukan pemberdayaan, dengan program pemberdayaan masyarakat,” kata Kiyai Auza'i.

Sedangkan, Ketua Bidang Sosial dan CSR MUI Jakarta, H. Zucheyr Wennar mengatakan, pemotongan hewan kurban itu dilakukan di Halaman Kantor MUI DKI di Kawasan Jakarta Islamic Centre.

“Pembagian daging kurban bukan saja pada anggota MUI dan Sekretariat, tetapi juga pada warga sekitar kantor MUI,” kata Zucheyr. 

Zucheyr mengatakan, masyarakat sekitar JIC yang menerima Hewan Kurban itu ucapkan terima kasih atas kepedulian MUI. 

"Mudah-mudahan ini bagian dari Kesalehan Sosial," kata Zucheyr.

Dikatakan Zucheyr, MUI DKI berharap dengan membantu menyalurkan dan mendistribusikan hewan kurban ini, kiranya masyarakat dapat merasakan manfaat dari kurban.

MUI DKI Jakarta melakukan distribusi daging kurban merata ke semua pelosok wilayah Jakarta. 

“Tidak terakumulasi pada satu atau beberapa tempat saja. Hewan kurban yang kita dapat, disalurkan ke semua cabang MUI di Jakarta,” kata Zucheyr.

(Emy)

0 Comments

Posting Komentar