Perolehan 204 Suara, Radian Azhar Mutlak Ungguli Lawannya dalam Pemilihan Dewan Kota di Kelurahan Pejagalan


Jakarta, penaxpose.com  | Radian Azhar menang mutlak dan mendapatkan 90% suara pemilih dalam kontestasi pertarungan Pemilihan Dewan Kota Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (01/05/2024) kemarin. 

Radian adalah Tokoh Pemuda dan sosok Pengusaha sukses yang dikenal dekat dengan masyarakat di Kelurahan Pejagalan. Dalam proses pemilihan Dewan Kota Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara Radian berhasil memikat dan menghipnotis audience dan para konstituen, sehingga Pengasuh Yayasan Anugrah Insan Residivist ini memperoleh kemenangan mutlak dalam pemilihan yang berlangsung demokratis, khidmat dan penuh sukacita tersebut. Kemenangan Radian juga tampak elok dan elegan, tatkala Radian dengan santun dan penuh hormat, tetap menggandeng dan meminta dukungan dari rivalnya.

"Kemenangan ini bukan kemenangan saya sebagai calon 01. Tapi ini kemenangan semua. Kemenangan masyarakat Pejagalan. Kemenangan kita bersama," pekik Radian Azhar setelah ditasbihkan mewakili Kelurahan Pejagalan dengan suara mayoritas. 

Radian Azhar menang mutlak mengungguli lawannya

Setelah dirinya terpilih menjadi perwakilan Dewan Kota dari Kelurahan Pejagalan, Radian segera menyusun beberapa langkah taktis dan strategis dalam mempersiapkan pertarungan berikutnya di tingkat Walikota. Salahsatunya dengan membawa aspirasi masyarakat Kelurahan Pejagalan yang sudah disusun dalam bentuk presentasi, untuk dipaparkan kepada Walikota dan Kecamatan. 

"Salahsatunya adalah mengenai Musrembang yang selama ini menjadi permasalahan bagi masyarakat. Kemudian soal komunikasi dari Dewan Kota ketingkat RT, RW, itu lebih diperkuat lagi supaya program Pemerintah dengan adanya Undang-undang DKJ, yang menyatakan Dewan Kota memiliki peran penting dalam ekosistem Pemerintah Kota yang baik dan sehat," jelasnya. 

Pemilik Pabrik Injection Molding ini juga membawa misi pengabdian, agar masyarat memiliki kepedulian dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah dan turut serta bersama-sama menjalankan program pembangunan pemerintah. 

Setelah menang mewakili Kelurahan Pejagalan, pria 55 tahun ini mengaku belum memiliki strategi khusus dalam menghadapi pertarungan berikutnya ditingkat Walikota. Radian mengaku hal tersebut terjadi lantaran dirinya minim pengalaman dalam menjalan peran tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Rakyat dalam Dewan Kota. 

"Jujur saya belum memiliki strategi khusus dalam pertarungan berikutnya. Namun semua aspirasi dari masyarakat yang sudah saya serap selama berinteraksi dengan mereka. Saya jadikan sebuah materi yang sudah tersusun rapi menjadi sebuah konsep besar," ungkapnya.

Radian melihat potensi wisata yang dimiliki oleh Jakarta Utara belum dikelola dengan optimal dan melibatkan banyak masyarakat di Jakarta Utara. "Jakarta Utara memiliki banyak tempat wisata ekonomi, wisata religi dan wisata laut, oleh Pemerintah sudah dikelola dengan baik. Tinggal kita masyarakat yang harus mengoptimalkan dan memanfaatkan potensi yang ada," pungkasnya.

(Rill/emy)

0 Comments

Posting Komentar