Sanggar Rumah Hitam Putih, Nobar Sambil Nikmati Kopi Taher


Parungpanjang Bogor, penaxpose.com  | Sanggar rumah hitam putih Parungpanjang sebagai wadah kreatifitas anak muda Parungpanjang tahun ini memasuki tahun ke 10 berkiprah mencetak aktor dan aktris yang sudah bisa berkecimpung didunia entertainment, terbukti puluhan anggota sanggar rumah hitam putih sudah ikut dibeberapa sinetron walaupun baru menjadi extras dialog. Bahkan mereka mampu menjadi bintang utama dalam produksi film lokal produksi sanggar rumah hitam putih sendiri berdampingan dengan aktor nasional yang ikut dalam film tersebut. Film berjudul MAKELAR KODOK diproduksi oleh sutradara, crew dan aktris sanggar rumah hitam putih. Film berdurasi satu jam lebih itu dibintangi Athar syah, Chairul Yusuf dan Alm. Yanto tampan yang sengaja dilibatkan dalam film tersebut. Keberhasilan memproduksi film sendiri membuat sanggar rumah hitam putih dan anggota semakin bergairah untuk memproduksu film launnya sehingga kemudian beberapa judul film lainnya diproduksi dengan menggandeng beberapa pihak untuk kerjasama demi lancarnya produksi film tersebut. Alhasil lebih dari 5 film sudah diproduksi sanggar rumah hitam putih melibatkan anggota sanggar beberapa angkatan dalam kurun waktu 10 tahun ini.

Di hari ulang tahunnya yang ke 10 ini, sanggar runah hitam putih kembali menggelar beberapa kegiatan, diantaranya NOBAR FILM PARUNGPANJANG, adalah kegiatan pemutaran film produksi sanggar rumah hitam putih ke sekokah-sekolah sembari mengedukasi siswa bagaimana caranya bisa beracting dan membuat film. Kemudian memutar film di TAMAN TAMSON sebagai kerjasana untuk memperkenalkan tempat wisata edukasi di desa Jagabita Parungpanjang agar tempat wisata yang ada diwilayah Parungpanjang cepat berkembang. Acara betikutnya adalah Diskusi musik dan Film yang akan dilaksanakan sehari sebelum acara puncak HUT Sanggar rumah hitam putih ke 10 tanggal 18 Agustus 2024. Dan acara diakhiri dengan potong tumpeng, syukuran dan hiburan oleh anggota Sanggar rumah hitam putih, juga penampilan SOLOMON BAND binaan sanggar runah hitam putih yang sudah mengeluarkan satu album dan sudah perforn diberbagai tempat dan acara. 

"Mudah-mudahan acara berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya" pungkas TB. Ule Sulaeman. S sebagai ketua dan pendiri Sanggar rumah hitam putih. Ule juga menuturkan bahwa acara tahun ini dikemas secara sederhana tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengundang aktris ibu kota seperti Ajis Gagap, Tabah Penemuan, Bambam Tampan alias Andika Kangen Band juga beberapa artis lainnya. Ditahun ini juga tidak diadakan lomba-lomba seperti tahun sebelumnya dikarenakan kondisi yang tidak memadai. Sebelumnya, setiap akan merayakan acara puncak HUT sanggar rumah hitam putih selalu digelar lomba film pendek, lomba acting, lomba baca puisi sampai lomba band. "Dengan tidak mengurangi kwalitas acara, tahun ini sengaja acara disederhanakan atas pertimbangan kondisi saat ini", ujar Ule menjelaskan. 

"Inti dari diadakannya acara HUT Sanggar rumah hitam putih adalah untuk terciptanya suasana berkesenian di Parungpanjang, jadi acara sederhanapun Insya Allah masih akan menciptakan suasana berkesenian di Parungpanjang tetap terasa sehingga kreatifitas anak muda Parungpanjang masih terjaga", pungkas Ule menyudahi statementnya. 

Informasi dari pengurus Sanggar rumah hitam putih, bahwa menjelang HUT ke 10 dibulan Agustus, kembali menerima anggota baru untuk angkatan berikutnya. Jadi bagi anda yang ingin ikut bergabung bersama Sanggar rumah hitam putih silahkan konfirmasi ke alamat email tebewirya@gmail.com.

Indra

0 Comments

Posting Komentar