Satpol PP Jakarta Barat Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Masyarakat Peduli Trantibum di Kembangan


Jakarta Barat, penaxpose.com | Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kota Administrasi Jakarta Barat melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Masyarakat Peduli Trantibum (MPT) di Aula Kantor Camat Kembangan di Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat. Kamis (13/6/2024).

Kegiatan dihadiri oleh 100 peserta MPT, H. Agus Irwanto, AP., MSi. Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Barat, Joko Suparno Camat Kembangan yang diwakili Trisno Mulyono Wakil Camat Kembangan, para Kasatpol-PP Kecamatan dan Jajaran, serta FKDM.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa.

Dalam sambutannya H. Agus Irwanto, AP., MSi., mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas Masyarakat Peduli Trantibum dengan tema "Silaturahmi Kewilayahan Masyarakat Trantibum untuk Menciptakan Kota Jakarta Global yang Nyaman dan Tertib".

"Sesuai dengan UU no.23 tahun 2014, salahsatunya tentang urusan ketentraman dan ketertiban umum masuk dalam urusan wajib Pemerintah Daerah, diantaranya Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Penataan Lingkungan, Sosial, Ketentraman dan Ketertiban Umum," ucapnya.

Masih H. Agus, "Seperti kita ketahui ibukota negara akan pindah ke Kalimantan dan Jakarta akan menjadi Kota Global dan Bisnis. Walaupun kita bukan Ibukota lagi tetapi kita tetap menjadi pusat perekonomian dan perdagangan, tetap berkembang dalam segala hal, tetap harus tertib dan indah. Nantinya event-event besar akan dilaksanakan disini. Tentunya perlu peran kita semua, baik Pemerintah Daerah, Satpol-PP dan warga masyarakat, khususnya MPT untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum agar Kota Global dan Bisnis ini tercipta dengan baik sesuai rencana," urai H. Agus.

"Oleh sebab itu melalui silaturahmi ini, mari kita kuatkan sinergitas dan kolaborasi kita, untuk sama-sama menciptakan ketentraman dan ketertiban demi Jakarta Kota Global dan Bisnis. Mari kita sukseskan Jakarta untuk Indonesia maju," tutupnya.

Hal senada disampaikan Trisno Mulyono Wakil Camat Kembangan dalam sambutannya.

Lalu acara dilanjutkan dengan dialog dan saling sumbang saran dari MPT dan Jajaran Satpol-PP untuk meningkatan sinergitas dan kolaborasi antara Satpol PP dan MPT dalam rangka menciptakan ketentraman dan ketertiban umum, demi Jakarta Sukses untuk Indonesia Maju.

(RAM)

0 Comments

Posting Komentar