SMP 12 Muhammadiyah Gelar Tasyakuran Kelulusan Kelas IX Tahun Ajaran 2023 - 2024


Jakarta Barat, penaxpose.com | Setelah tiga tahun menjalani pendidikan di SMP 12 Muhammadiyah Grogol dan melalui ujian akhir, tiba saatnya siswa siswi lulus dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

SMP 12 Muhammadiyah dengan sampainya hari kelulusan siswa siswi kelas IX tahun ajaran 2023 - 2024 menggelar Tasyakuran Kelulusan di Aula SMP 12 Muhammadiyah Grogol Jalan Dr. Susilo I No.1 - 7, RT 007 RW 03, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sabtu (8/6/24).

Acara diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Syawal salahsatu siswa SMP 12 Muhammadiyah.

Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah diiringi alat musik angklung oleh siswa siswi SMP 12 Muhammadiyah dan SMA 24 Muhammadiyah.

Kepala Sekolah, Guru, Orangtua dan Siswa Muhammadiyah 

Sambutan pertama disampaikan oleh M. Farid Given selaku Ketua IPM 12 Muhammadiyah.

Farid mengungkapkan rasa harunya akan hari perpisahan kelulusan kakak-kakak kelasnya dan menghaturkan permohonan maaf kepada atas kesalahan baiknyang disengaja ataupun tidak disengaja.

"Kalian adalah kakak-kakak yang sopan, tularkanlah kesopanan itu diluar sana hingga harum nama sekolah Muhammadiyah karena kalian membawa lulusan nama sekolah Muhammadiyah. Semoga kakak bisa mengukir prestasi terbaik di jenjang selanjutnya," tuturnya.

Sementara Maylano Sofie Rianti Budianto selaku Perwakilan dari siswa siswi kelas IX menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para guru yang telah mengajar.

"Terimakasih buat para guru yang sudah sabar mengajar, mendidik dan membina kami, hingga kami menjadi manusia yang beradab, terdidik dan pintar. Kalian adalah orangtua yang telah membentuk dan menjadikan kami mempunyai karakter yang baik. Terima kasih juga buat teman-teman, mohon maaf atas segala kesalahan, dimana kita saling bersenda gurau, mungkin ada yang menyinggung perasaan.

Semoga kami bisa lanjut sekolah ke jenjang berikutnya dengan mengukir prestasi yang lebih cemerlang lagi," ucap Sofie.

Hal senada disampaikan Bu Rogayah dari Perwakilan orangtua siswa.

"Terimakasih buat para guru telah mendidik anak-anak kami selama tiga tahun, anak-anak kami menjadi sopan, baik dan pintar. Semoga bapak/ibu guru selalu sehat dan anak-anak kami bisa mendapatkan sekolah yang diinginkan dan juga tercapai segala cita-citanya," harapnya.

Sementara Nella Restu Dhaniewanti, S.Pd., Wali Kelas 9 berharap,

Semoga Perguruan Muhammadiyah Grogol tetap menjadi perguruan yang berkualitas, yang melahirkan generasi bangsa yang pandai dan beradab serta bisa membangun bangsa dan negara.

Yuliana Elly Maspiah, S.Psi Kepala SMP 12 Muhammadiyah mengucapkan syukur

Alhamdulillah, hari ini sampai kita di penghujung pertemuan kita, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk mendidik anak-anaknya kepada kami. "Anak-anak teruslah berjuang hingga kalian bisa datang kembali 7 tahun mendatang dengan membawa toga. Semoga proses pendewasaan dan ilmu selama dididik disini, jadi bekal kalian menjadi orang baik dan hebat dengan moral yang baik, hingga membuat bangga orangtua, kami para guru, agama, bangsa dan negara," tandasnya.

Sedangkan, M. Arif Prasetyo, S.Kom., Ketua PCM Grogol dalam sambutannya.

"Alhamdulillah dan kebanggaan buat saya bisa menyaksikan prestasi anak-anak kita yang luar biasa, tentunya tidak lepas dari peran para guru dan orangtua, hingga siswa siswi mempunyai dedikasi dan kualitas yang baik.

Semoga Perguruan Muhammadiyah ini terus maju, makin berkualitas dan terus berkembang," urainya.

Hadir dalam acara, Yuliana Elly Maspiah, S.Psi., Kepala SMP 12 Muhammadiyah; Nana Juliana, S.Pd.I., Kepala SMA 24 Muhammadiyah; Nella Restu Dhaniewanti, M.Pd., Wali Kelas IX; Subagyo Guru Seni, para Guru Muhammadiyah 12; Arief Prasetyo, S.Kom., Ketua PCM Grogol; Sufahmi, S.Kom., Pengurus PCM Grogol; M. Farid Given dan para Pengurus IPM; siswa siswi SMP 12 Muhammadiyah dan para Orangtua/Wali.

Berbagai pertunjukan seni dan budaya memeriahkan acara

Acara dimeriahkan juga dengan tarian epik Budaya Betawi, nyanyian yang diiringi musik angklung, pertunjukan seni beladiri Pencaksilat Silat Tapak Suci, prosesi pelepasan siswa ala budaya Indonesia, penyerahan medali tanda kelulusan bagi siswa kelas IX, nyanyian lagu yang semuanya dari dilakukan oleh siswa siswi Muhammadiyah. Terakhir acara ditutup dengan doa dan ramah tamah sambil menikmati makanan.


(Dody)

0 Comments

Posting Komentar