Warga Merasa Aman Parkir di RTH Kalijodo, Hanya Melintas Tidak Ada Pungutan Biaya


JAKARTA, penaxpose.comBanyaknya warga yang memarkir kendaraannya di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara merasa tidak keberatan dan merasa aman atas pelayanan pengelola.

Hal ini dikatakan Jupri (45) warga Kalideres Jakarta Barat. Ia mengatakan, setiap malam minggu bersama teman sekerjanya sering datang ke RTH Kalijodo. Karena baginya hiburan saat melepas penat dan biaya ringan hanya di RTH Kalijodo.

"Pelayanan pengelolah hingga parkir motornya cukup baik dan kalau melintas tidak ada pungutan," ujar Jupri, saat melintas di jalan RTH Kalijodo, Selasa, (25/6/2024).

"Saya kan sering lewat situ sehabis antar kerjaan. Fine..fine aja tuh, wajar saja kalau ada pungutan. Wong kendaraan kita dijagaain," tambahnya.

Begitu juga Surti (39) warga Sinar Budi Penjaringan mengungkapkan kewajarannya soal parkir atau melintas di jalan Kepanduan II tidak ada restrkbusi.

"Selain aman kan mereka (yang jaga) perlu kebutuhan buat keluarganya. Kalau tidak rela atau iklas tinggal bilang aja kok sama penjaganya." tandasnya.

Surti juga menegaskan, bila hanya melintas tidak ada bayaran bahkan banyak masyarakat berkunjung ke RTH Kalijodo sambil membawa keluarganya di hari sabtu dan minggu.

"Bila hanya melintas tidak ada bayaran dan banyak pengunjung bawa keluarganya," tandasnya.

Kedua orang itu sepakat mengucapkan rasa terima kasih pada pengelolah RTH Kalijodo yang mau peduli menjaga kendaraannya dan soal adanya restribusi itu wajar karena masih terjangkau dan di RTH Kalijodo sering mengadakan even even sosial kemasyarakatan dan pendidikan baik dari kelompok masyarakat maupun pemerintahan daerah.

AN/Tim/Red

0 Comments

Posting Komentar