Atlet Basket Polda Kepulauan Bangka Belitung Siap Tempur di Kejuaraan Kapolri Cup 2024


Jakarta, penaxpose.com  | Kamis (18/07/2024)  -  Tim basket Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menunjukkan kesiapan penuh mereka untuk menghadapi Kejuaraan Kapolri Cup 2024. Dengan semangat juang tinggi dan latihan intensif, tim ini optimis untuk meraih hasil terbaik dalam ajang bergengsi tersebut.

Manager Tim, KBP Ferdiansyah, S.I.K., menyatakan bahwa persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. "Kami telah menjalani berbagai sesi latihan fisik dan teknik untuk memastikan para pemain berada dalam kondisi prima," ujar KBP Ferdiansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Official Tim Basket Polda Kep. Babel, KBP Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K., menjelaskan bahwa kesiapan tim basket Polda Kepulauan Bangka Belitung memfokuskan pada dua hal yang pertama kesiapan fisik tentunya dengan melakukan pelatihan-pelatihan seperti yang kami laksanakan saat ini dan yang kedua adalah kesiapan mental dari kami kami tidak merujuk kepada target sesuatu, tapi kita memberikan yang terbaik sesuai dengan perintah Bapak Kapolda berikan yang terbaik dan jadikan amanah dalam pelaksanaan tugas ini sebagai suatu kehormatan sehingga seluruh personil dalam pelaksanaan kegiatan pertandingan nanti siap mentalnya kuat mentalnya dan tentunya terlatih secara fisik baik skill individu maupun secara kelompok, terang KBP Kristanto.

Selain itu pelatih atlet, Dimas Dwi Setia juga menyampaikan terkait kegiatan latihan maupun strategi dilapangan nantinya. "Sebetulnya tidak ada yang spesial, hanya saya selaku pelatih berharap teman-teman konsisten ikutin materi yang sudah kita siapkan, jadi konsisten di posisinya, konsisten melakukan tugasnya dan tidak banyak turn over. Kalau materi dari ovens maupun defense, semuanya sudah kita siapkan, jadi tinggal teman-teman di lapangan s intinya 'Main Keras Main Cerdas'," terang Dimas.

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dukungan penuh dari jajaran Polda Babel. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol. Tornagogo Sihombing. S.I.K., M.Si., mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat dan dedikasi tim basket Polda Babel. "Kami di bangga dengan persiapan yang telah dilakukan tim. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik dan membawa pulang trofi juara," kata Kapolda.

Kejuaraan Kapolri Cup 2024 akan digelar di Jakarta. Turnamen ini akan mempertemukan tim-tim basket dari seluruh Polda di Indonesia yang akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Dengan persiapan matang dan semangat tinggi, tim basket Polda Kepulauan Bangka Belitung siap memberikan yang terbaik di lapangan.

(Red)

0 Comments

Posting Komentar