Babinsa Andong Bekali Materi Bela Negara Siswa Sekolah


Boyolali, penaxpose.com  | Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali, Serka Supardi bekali latihan PBB dan bela negara pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang bertempat di MA Al Futhuhiyah Desa Sempu, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. Jumat (19/07/24).

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi sebuah kegiatan untuk para siswa beradaptasi dalam jenjang sekolah yang baru.

MPLS yang diberikan Pelatih dari TNI untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali tata cara baris berbaris, dan membekali wawasan kebangsaan untuk siswa.

Babinsa Serka Supardi menuturkan, bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk memberikan wawasan ilmu dan kedisiplinan bagi para siswa dan siswi MA Al Futhuhiyah. "Ini wajib diberikan kepada para generasi muda penerus bangsa, sehingga rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme tertanam sejak dini, dengan harapan bangsa Indonesia kedepan akan menjadi bangsa yang maju, bermartabat dan tidak mudah terpecah belah,” ucapnya. 

Ditempat terpisah, Danramil 15/Andong, Kapten Inf. Sri Widodo mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara tersebut, bermanfaat untuk bekal siswa -siswi dimasa depannya kelak.

"Selain itu, pemberian kegiatan Wasbang ini bersifat edukatif, kreatif dan menyenangkan, seperti permainan teka-teki dan bela negara, agar mereka selalu cinta tanah air,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)

0 Comments

Posting Komentar