Babinsa Cek Harga Sembako di Pasaran


Sragen, penaxpose.com  | Peran Bintara Pembina Desa menjadi sangat penting. Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI AD di tingkat desa yang bertugas membantu masyarakat dalam berbagai hal, termasuk menyatukan dan memberikan informasi terkait harga sembako.

Pada hari Senin, (01/07/2024) Serda Andriyan Babinsa Desa Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen, turun ke pasar tradisional setempat untuk melakukan pengecekan harga sembako. Dengan cermat, Andriyan mencatat harga-harga beras, gula, minyak goreng, dan telur yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Menurut Andriyan, pengecekan harga sembako dilakukan untuk memastikan bahwa harga yang diterapkan oleh pedagang tidak melampaui batas yang wajar dan tidak memberatkan masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Tindakan Babinsa yang turun langsung ke lapangan untuk memantau harga sembako merupakan contoh nyata dari kepedulian TNI AD terhadap kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya keterlibatan Babinsa, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih terbantu dan terlindungi dalam menghadapi fluktuasi harga kebutuhan pokok.

Dengan demikian, peran Babinsa dalam memantau dan menyampaikan informasi harga sembako tidak hanya sebagai upaya preventif terhadap kemungkinan penyalahgunaan harga oleh pedagang, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari kehadiran Babinsa yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

(Agus Kemplu)

0 Comments

Posting Komentar