Babinsa Turun Langsung, Pantau Peternak Ayam Potong Pastikan Ketersediaan Pangan Aman


Sragen, penaxpose.com  | Selasa ( 30/07/2024 ) Sertu Tri Mawardi Babinsa Desa Blangu Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen, melaksanakan kegiatan pemantauan ke peternakan ayam potong di wilayah binaannya. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pangan, khususnya daging ayam, tetap terjaga dan aman bagi masyarakat.

Sertu Tri mengunjungi sejumlah peternakan ayam potong di Desa Blangu untuk melihat langsung kondisi kandang, pakan, dan kesehatan ayam. Ia juga berdiskusi dengan para peternak untuk mengetahui kendala yang mereka hadapi dan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan produksi.

 "Pemantauan ke peternakan ayam potong ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, Kami ingin mengetahui kondisi peternakan dan membantu para peternak mengatasi kendala yang mereka hadapi " Ucap Sertu Tri.

Dari hasil pemantauan, Tri menemukan bahwa kondisi peternakan ayam potong di wilayah binaannya tergolong baik. Namun, ia tetap mengingatkan para peternak untuk menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ayam agar terhindar dari penyakit. 

Tri juga memberikan edukasi kepada para peternak tentang pentingnya menerapkan biosecurity untuk mencegah penyebaran penyakit. "Penerapan biosecurity sangat penting untuk menjaga kesehatan ayam dan mencegah kerugian akibat penyakit," tegasnya.

Menurut Tri Kegiatan pemantauan peternakan ayam potong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap ketahanan pangan di wilayah binaannya. Dengan memantau kondisi peternakan dan membantu para peternak, diharapkan dapat meningkatkan produksi dan ketersediaan daging ayam bagi masyarakat.

(Agus Kemplu)

0 Comments

Posting Komentar