Gebyar Jati Pulo Cup 3 2024: Menjalin Silaturahmi dalam Menggapai Kebersamaan

 

Joko Mulyono Camat Palmerah membuka Gebyar Jati Pulo Cup 3 tahun 2024

Jakarta, penaxpose.com | Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Gebyar Jati Pulo Cup 3 2024 kembali digelar dengan tema 'Menjalin Silaturahmi dalam Menggapai Kebersamaan'. Acara ini berlangsung dari tanggal 14 Juli hingga 11 Agustus 2024 di Lapangan Tenis Jatipulo, yang berlokasi di Jl. Rawapandan RT. 011 RW. 03, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat 11430.

Gebyar Jati Pulo ini merupakan Gebyar yang ketiga kalinya dan rangkaian acara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 yang nantinya diisi dengan berbagai rangkaian perlombaan memperebutkan piala bergilir Lurah Jati Pulo, diantaranya berbagai pertandingan olahraga/turnamen dan pertandingan kreasi.

Turut hadir dalam acara Joko Mulyono Camat Palmerah, Syafwan Busti, S.A.P., Lurah Jati Pulo, Hamid perwakilan Dispora, Aiptu Bambang Suteja Bhabinkamtibmas, Serda Rinto Sulistiyanto Babinsa, Susilo Kasatgas Damkar, Dudung Ketua Forum RT/RW, para Ketua RW, para LMK, para FKDM, para Kader PKK, H. Ahmad Binda Tokoh Agama, H. Benny Dakosta Tokoh Masyarakat, Ihsanul Sya'ban Ketua Karang Taruna, Ade Rizky Tokoh Pemuda, Pujiono Ketua Pokdar Kamtibmas, Sudrajat Ketua Mitra Jaya dan para tamu undangan.

Syafwan Busti, S.A.P., Lurah Jati Pulo menyerahkan piala bergilir kepada Mifathul Ulum Ketua Panitia

Dalam sambutannya Miftahul Ulum selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran bapak Camat, Bapak Lurah, Tiga Pilar Kelurahan Jati Pulo, Mitra Jaya, Pokdar, seluruh stakeholder Kelurahan Jati Pulo, para panitia dan juga para pendukung acara yang membantu kelancaran jalannya acara.

"Gebyar Jati Pulo Cup tahun 2024 ini merupakan acara yang ketiga ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-79. Pertandingannya sendiri diawali Tenis Meja, Badminton, Voli dan di penghujung acara ada lomba Tumpeng, Jalan Sehat dan Sepeda Hias yang diikuti oleh seluruh RW se-Kelurahan Jati Pulo," terangnya.

Sementara, H. Benny selaku Tokoh Masyarakat Jati Pulo berharap dengan adanya acara jalinan silaturrahmi diantara RT, RW, masyarakat dan Pemerintah Kelurahan makin erat dan kokoh untuk semakin baiknya wilayah Kelurahan Jati Pulo. 

Selanjutnya, Syafwan Busti, S.A.P., Lurah Jati Pulo mengatakan, "Kegiatan ini diinisiasi oleh masyarakat Kelurahan Jati yang ingin berpartisipasi dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Semangat inilah yang luar biasa untuk mengisi pembangunan di masa-masa Kemerdekaan."

Dari Tokoh Pemuda dan Karang Taruna, Ade Rizky mengatakan ini merupakan kegiatan yang positif dari silaturahmi dan olahraga.

"Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga sarana untuk mempererat hubungan antarwarga dan komunitas setempat. Dengan partisipasi yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat, diharapkan acara ini dapat menciptakan semangat kebersamaan dan solidaritas dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia," ujar Ade.

Acara dibuka oleh Joko Mulyono Camat Palmerah dan dimeriahkan juga dengan Tarian Budaya Betawi.

Seluruh warga diundang untuk turut serta dan menyaksikan berbagai pertandingan yang dijadwalkan. Mari kita rayakan semangat kemerdekaan dengan penuh kebersamaan dan semangat sportifitas.

(Agam/Uyung/Dn)

0 Comments

Posting Komentar