Kepala Suku Mandobo Dukung Xaverius Songmen untuk Pimpin Boven Digoel 2024-2029


Boven Digoel, penaxpose.com  | Berdasarkan surat dukungan yang ditandatangani oleh Ketua Masyarakat Adat Suku Mandobo Bapak Yustinus Andap di Tanah Merah pada 08 April 2024 untuk mendukung Bapak. Drs. Xaverius T. Songmen, MM., sebagai Calon Bupati Kabupaten Boven Digoel 2024-2029.

Berdasarkan dukungan dari Kepala Suku Muyu dan Kepala Suku Mandobo dan dukungan dari suku-suku lainnya di Kabupaten Boven Digoel, sehingga Bapak. Drs. Xaverius Songmen, MM., akhirnya mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Kabupaten Boven Digoel di beberapa Partai Politik yang telah membuka pendaftaran, seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Golongan Karya (GOLKAR), Partai Nasional Demokrat (NASDEM) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan visi Calon Bupati Kabupaten Boven Digoel Bapak. Drs. Xaverius T. Songmen, MM., bahwa, "Memimpin dengan keteladanan bersama rakyat menuju Boven Digoel yang teratur dan sejahtera", tentunya sangat didukung dan diharapkan oleh Masyarakat Adat Suku Mandobo agar Boven Digoel lebih baik dan maju kedepan.

Tentunya alasan Ketua Masyarakat Adat Suku Mandobo mendukung Bapak Drs. Xaverius Songmen, MM., sebagai Calon Bupati Kabupaten Boven Digoel karena menurutnya, Beliau adalah sosok yang memiliki kapasitas dan potensi acceptabilitas, popularitas, elektabilitas, potensi, kredibilitas dan juga sebagai salah satu Figur Senior yang pernah menduduki jabatan di legislatif dan keunggulan-keunggulan lainnya yang dimiliki sehingga dianggap sangat tepat memimpin Kabupaten Boven Digoel Periode 2024-2029.

Dengan adanya visi bahwa, membangun Masyarakat Boven Digoel yang CERDAS, BERIMAN, PRODUKTIF, MANDIRI, SEJAHTERA dan BERKEADILAN DALAM KEBERSAMAAN itu sangat tepat.

Selain itu misi Calon Bupati Kabupaten Boven Digoel Bapak. Drs. Xaverius T. Songmen, MM., untuk membangun Boven Digoel di Bidang Infrastruktur Dasar, Bidang Ekonomi Kerakyatan, Bidang Sosial Budaya dan membangun Masyarakat Boven Digoel dalam kebersamaan menuju sebuah komunitas yang mempunyai kreatifitas, produktivitas, etos kerja membangun, niat ingin maju dan mandiri berbasis egaliter dalam nuansa damai solider dan takut akan Tuhan.

Selain itu membentuk keluarga yang sehat dan berpendidikan serta masyarakat lokal yang eksis dalam kehidupan menuju atmosfir kesejahteraan, membentuk aparatur pemerintahan yang berkualitas, bersih, jujur, akuntabel, dedikatif, berwibawa dan mempunyai loyalitas terhadap Pemerintahan Daerah dalam koridor taat hukum dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, membangun sinergitas hubungan yang persuasife antar Pemerintah Lokal dan Stakeholder (Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan dunia usaha antar Pemerintah Lokal sesama kabupaten di Papua, antar Pemerintah Lokal dengan Pemerintah Provinsi Papua Selatan, Pemerintah Lokal dengan Pemerintah Pusat serta membangun fasilitas kawasan luar biasa di Kabupaten Boven Digoel sebagai kawasan perbatasan dan kawasan terisolir untuk menciptakan aksesibilitas dan peluang tumbuh cepat dan memfasilitasi gerakan membangun Masyarakat Boven Digoel melalui sektor unggulan infrastruktur kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dalam kerangka pemenuhan kebutuhan dasar Masyarakat Boven Digoel, sebagaimana yang diamanatkan oleh otonomi khusus.

Berdasarkan ringkasan visi dan misi yang diuraikan diatas tentunya dianggap sangat tepat, sehingga Ketua Masyarakat Adat Suku Mandobo mendukung Bapak. Xaverius T. Songmen sebagai Calon Bupati Kabupaten Boven Digoel periode 2024-2029.

(D. Yable)

0 Comments

Posting Komentar