KKN UINSI Samarinda Berencana Gelar Diskusi Bersama Dinas Pendidikan Kecamatan Samboja


Samarinda, penaxpose.com  | Dalam proses belajar, setiap Mahasiswa di Perguruan Tingginya sudah sebagian besar melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata), yakni dengan tujuan yang tidak lain dan tidak bukan untuk mengasah keterampilan mereka dan mengimplementasikan kemampuan mereka dengan langsung terjun ke masyarakat. 

Melihat semakin maraknya isu-isu pendidikan di Indonesia khususnya, serta turut dalam aktivitas Mahasiswa KKN UINSI di Kelurahan Muara Sembilang 2024 ini melihat banyak sekali apatisme terhadap apapun yang terjadi dalam masyarakat, entah kepada Pemerintah Kecamatan, Kabupaten maupun Provinsi, sampai-sampai ke skala nasional sekalipun.

Maka dari itu, berdasarkan amanat UUD 1945 yakni, mencerdaskan kehidupan bangsa, maka Mahasiswa UINSI kali ini menginisiasi dan menyediakan wadah diskusi antara warga, peserta didik, tokoh masyarakat serta tokoh pemerintahan untuk berdiskusi bersama pihak terkait, yang sampai saat ini masih memperjuangkan amanat tersebut dengan baik, yakni Dinas Pendidikan Kecamatan Samboja.

"Kegiatan yang diselenggarakan oleh KKN UINSI kali ini adalah langkah yang diambil oleh kami sebagai peserta KKN untuk benar-benar menjadi penyambung lidah masyarakat, bahwa hari ini memang sangat dibutuhkan diskusi seperti ini, agar menjadi tonggak awal menyemangati masyarakat setempat untuk pemerataan pendidikan tersebut. Maka dari itu butuh sekali partisipasi dari pihak-pihak terkait yang kami undang agar dapat terlaksana dengan baik," ucap Sadad Penanggung Jawab kegiatan. 

"Berdasarkan hasil riset kami, banyak sekali warga yang menunggu adanya kegiatan seperti ini sehingga harapannya banyak antusias dari warga setempat untuk saling bahu membahu," sambung Alfian Humas KKN UINSI. 

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan dan dapat menjadikan kita sebagai insan-insan yang baik agar dapat terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi allah SWT," tutup Sadad.

(SAB)

0 Comments

Posting Komentar