Lurah Duri Selatan Tinjau Pelaksanaan PIN Polio di Dua RW


JAKARTA BARAT, penaexpose.com  | Lurah Kelurahan Duri Selatan Kecamatan Tambora Jakarta Barat, H. Tariswan MKM didampingi Kasie Kesra, Satpol PP, Bhabinkamtibmas PJLP, Pengurus RW dan FKDM melakukan peninjauan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di dua RW, yaitu RW 03 dan 04.

Di RW 03 Posyandu Mawar Putih dan Posyandu Kenanga di RW 04 dalam tahap II Tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio serentak diikuti antusias Masyarakat nampak begitu tinggi datang ke Posyandu dengan membawa anak-anaknya untuk diberikan tetes imunisasi Polio.

Lurah Duri Selatan saat meninjau ditempat pelaksanaan di dua RW menjelaskannya kepada Media. Rabu (24/7/2024).

"Pada Hari ini kita melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional dalam tahapan II, dalam hal ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih dalam kategori 27 Provinsi untuk melaksanakan kegiatan pelaksanaan PIN Polio," jelasnya.

Lanjutnya, Jadi penyakit Polio ini adalah penyakit yang menular sekali, menyerang sistim saraf dan menyebabkan kelumpuhan mendadak secara permanen. Dengan pelaksanan kegiatan PIN bertujuan mencegah atau memberikan kekebalan secara menyeluruh dari jenis Polio, terangnya.

Tariswan menghimbau kepada masyarakat agar membawa anaknya ke Pos PIN terdekat. Karena dapat memberikan manfaat terbentuknya kekebalan tubuh anak dari virus Polio. Sehingga sertifikat Eradikasi Polio di Indonesia dapat segera diperolehnya.

Seperti juga dikatakan Eris Ketua Posyandu RW 03, menargetkan sebanyak 80 balita sedangkan untuk usia 0 - 8 sebanyak 123 orang.

Ditempat terpisah Sriati yang juga Ketua Posyandu Kenanga RW 04 menyebutkan.

"Sebanyak 97 balita dari usia 0 - 8 tahun," ucapnya.

Selain imunisasi polio, tersedia juga vaksin seperti DPT, MR, PCV, IVP, ROTAVIRUS, PIN POLIO :nOPV2.

Kegiatan PIN Polio tahap II 2024 masih terus berkelanjutan untuk tiap-tiap RW nantinya yang sudah terjadwal.

Reporter: Supriyadi (Pray)

0 Comments

Posting Komentar