Lurah Jembatan Besi Turut Berkontribusi dalam Pembangunan Musholla Al-Hikmah


JAKARTA BARAT, penaxpose.com - Pembangunan Musholla Al-Hikmah yang berubah fungsi menjadi Masjid Jami Al-Hikmah diawali dengan peletakan batu pertama, Kamis (20/6/2024) oleh H. Muhammad Arief Budiman, S.A.P. Lurah Jembatan Besi, Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Seiring berjalannya pembangunan Musholla per tanggal (20/6 - 4/7/2024), dalam pelaksanaannya sudah mencakup pemancangan tiang-tiang, pemugaran ruang mimbar, pembuatan teras, dan masih banyak pengerjaan yang akan dilakukan kedepan selama target enam (6) bulan kedepan.

Dalam hal ini Lurah Jembatan Besi sebagai Pemerintahan Kelurahan yang sekaligus perorangan pribadi menyumbangkan bantuannya kepada pihak Panitia Pengurus pembangunan berupa MU (Semen) sesuai yang dibutuhkan.

Ketika dilokasi saat meninjau pelaksanaan pembangunan, Lurah Arief sapaan akrab warganya dikonfirmasi Awak Media terkait sumbangan yang ia berikan, Kamis (4/7/2024).

"Alhamdulillah sumbangan ini saya hadiahkan kepada Almarhum Orangtua saya," ucapnya.

Dalam sebuah wawancaranya bersama Lurah Jembatan Besi, dirinya mengajak kita untuk beramal yang cerdas.

"Meskipun sedikit apa yang kita berikan, namun itu akan terus mengalir sampai kita meninggal nantinya," katanya.

Ditempat yang sama, H.E. Hasanuddin, S.Sos., selaku Penanggungjawab pembangunan yang juga Ketua RW 01 Jembatan Besi mengatakan.

"Terima kasih kepada Lurah Jembatan Besi, Bapak M. Arief Budiman S.A.P, saya rasa Lurah ini yang cukup baik dan bijak untuk mengambil sikap tanpa mendahulukan jabatannya, artinya beliau mendahulukan koordinasi sesama Pengurus, mana yang baik dan mana yang kurang baik," terangnya.

Perlu diketahui bahwa pembangunan ini telah disepakati sebelumya oleh Ketua DKM Musholla Al-Hikmah, Ketua Pelaksana pembangunan dan yang lebih utama lebih krusial warga masyarakat. Karena kami sejujurnya ingin mendidik masyarakat hidup guyub dan rukun, dengan mengedepankan gotong royong, karena bagaimanapun orang tua dan sesepuh leluhur Banten itu lebih mengedepankan gotong royong. Maka itulah yang saya usung, yang saya bawa ke Jakarta," kata lelaki kelahiran Menes 54 tahun itu.

"Kacai jadi saleuwi, Kadarat jadi salogak.

Kalembur jadi sakasur, Hirup sa'uyunan sarasa sapangawasa dengan mengedepankan gotong royong", ujarnya.

Ketua DKM Musholla Al-Hikmah, Udin Bin Anin yang juga Ketua RT 001/01 Jembatan Besi mengucapkan terimakasihnya atas Pimpinan wilayah, Lurah Jembatan Besi atas bantuannya yang telah memberikan donasinya, mudah-mudahan apa yang telah beliau berikan dapat bermanfaat.

Begitupun Hj. Sukiyah warga dari Kalianyar saat dijumpai dilokasi pembangunan yang juga turut memberikan donasinya untuk pembangunan Musholla, "mudah-mudahan amal saya dapat di terima," ucapnya kepada Media.

Reporter: Supriyadi (Pray)

0 Comments

Posting Komentar