Masjid Al-Muhadjirin Grogol dan RISMA Ajak 50 Anak Yatim Piatu Makan Bersama Sebagai Wujud Kasih Sayang Anak Yatim di Bulan Muharram 1446 H


Jakarta, penaxpose.com  | Pengurus Yayasan/DKM Masjid Al Muhadjirin Grogol, RISMA dan para Donatur anak yatim Masjid Al-Muhadjirin Grogol melaksanakan kegiatan makan bersama dengan 50 anak yatim di RM. Waroeng Sunda, Jalan Panjang Kebon Jeruk Jakarta Barat, pada hari Sabtu, 20 Juli 2024.

Selain acara makan bersama, anak-anak juga memperoleh santunan dan bingkisan. Rasa gembira, canda, tawa dan haru pun mengiringi sepanjang acara tersebut berlangsung, karena tidak hanya makan bersama, tapi rangkaian acara ini meliputi games, kesan dan pesan yang dipandu oleh MC Ustadz Hermanto. 

Sebelum makan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan tilawah oleh anak yatim dan tausiah disampaikan oleh Ustadz H. A. Rohman Ma'ruf (Ketua MUI Kecamatan Grogol Petamburan) dan ditutup dengan doa bersama anak yatim dipandu oleh Ustad H.A. Rohman Ma'ruf, hingga kemudian acara yang ditunggu-tunggu adalah makan bersama.


Kabid Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan Masjid Al-Muhadjirin Grogol, Bambang Nusantara mengatakan bahwa Islam mewajibkan umatnya untuk menyayangi anak yatim dan memperlakukan mereka dengan penuh kasih sayang. Hal ini merupakan cerminan dari cerminan sifat rahmat dan kasih sayang Rasulullah, Nabi Besar Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam yang dianjurkan dalam ajaran Islam. “Dengan jumlah peserta 50 Anak Yatim, semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana tidak hanya selama bulan Muharram,” kata Bambang Nusantara.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman tak terlupakan untuk anak yatim yang hadir, sehingga rasa perhatian, kepedulian dan kasih sayang para donatur yang telah berdonasi dapat tersampaikan," ujarnya.

Sedangkan Sufahmi Ketua RISMA menyampaikan dalam sambutannya bahwa, Keutamaan menyantuni anak yatim pun akan berlanjut sampai di akhirat. Mereka yang peduli pada anak yatim dijanjikan memiliki kedudukan yang lebih baik di akhirat kelak. 

"Oleh sebab itu, mari kita jadikan momentum hari kasih sayang anak yatim ini untuk menyemangati diri sendiri, untuk selalu menyisihkan harta, pikiran, dan kemampuan untuk membantu anak yatim. Mumpung jasad masih bernyawa, kita usahakan kebaikan bagi anak yatim agar kelak menjadi hamba yang dimuliakan Allah di dunia dan akhirat. Dengan sendirinya, kita sebagai penyantun anak yatim juga diberikan kebaikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala," ujarnya.


Ketua kegiatan santunan anak Yatim, Ustadz Nana Juliana, S.Ag., mengucapkan banyak terima kasih atas doa, dukungan dan kepercayaan dari Bapak/Ibu para donatur dermawan dan jamaah yang telah menyisihkan rezeki untuk anak yatim dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan/DKM Masjid Al-Muhadjirin Grogol dan RISMA dengan tema “Berbagi di Hari Kasih Sayang Anak Yatim" di RM. Waroeng Sunda Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses berkat kepedulian kita bersama. Kami do’a kan untuk Bapak/Ibu Donatur dan jamaah yang Dermawan. Semoga Allah Subhanahu Wata'ala senantiasa selalu melimpahkan rezeki yang barokah, memberi kesehatan yang paripurna dan dilancarkan apa yang menjadi hajat Bapak/Ibu, keluarga yang tentram sakinah mawadah wa rohmah .. selamat dunia dan akhirat, serta mendapat syafaat Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam dihari yaumul kiamah kelak. Aamiin Allohumma Aamiin," tutupnya.

Dalam tausiahnya, Ustadz H.A.Rohman Ma'ruf menyampaikan bahwa anak yatim ini menjadi tanggung jawab kita semuanya.

"Jangan sampai anak-anak kita ini, yang menjadi tanggung jawab kita bersama, terjerumus kepada hal-hal yang tidak kita inginkan. Saya mengajak bersama teman-teman yang lain agar anak-anak yatim ini menjadi putra-putri yang Soleh dan Soleha," tuturnya. 

Para Donatur Dermawan dan Jamaah yang telah menyisihkan sebagian harta mereka dengan ikhlas tanpa pamrih untuk menyantuni anak yatim, yang ada hanya satu, yaitu apa yang dikatakan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam: Bahwa aku dan anak yatim nanti disurga itu seperti Jari telunjuk dan jari tengah gak bakal kemana-mana. Mereka yang memberi santunan berharap nanti seperti apa yang diberitahukan oleh Baginda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam mudah-mudahan apa yang Allah berikan balasannya lebih dari apa yang diberikannya kepada anak-anak yatim ... Aamiin Ya Robbal'alamiin.

Acara ini ditutup dengan doa dan dihadiri oleh para Donatur, Pengurus Yayasan/DKM Al-Muhadjirin Grogol dan Pengurus Remaja Islam Masjid Al-Muhadjirin Grogol.

(Sufahmi)

0 Comments

Posting Komentar