Peduli Sesama, GRIB PAC Gropet Beri Bantuan dan Hibur Warga Korban Kebakaran di Tomang


Jakarta, penaxpose.com  | Peduli antar sesama, Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya PAC Grogol Petamburan berikan bantuan ke warga korban kebakaran di Jalan Tomang Banjir Kanal RT 01 dan RT 02, RW 011, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Minggu (28/7/2024).

Diketahui musibah kebakaran tersebut melahap 10 rumah warga yang terdiri dari 25 kepala keluarga (KK) dan 46 jiwa turut terimbas. Salah satu warga yang rumahnya ludes terbakar yakni Bagus. Dia mengaku rumahnya juga ikut terbakar ludes, terutama bagian tiga kamar atas.

Bagus menceritakan berawal sekitar pukul 17.00 WIB, api mulai terlihat di belakang dari rumah ODGJ, "Lalu orang gila itu sudah enggak bisa ditolong lagi ya oleh warga, api sudah naik tinggi. Selesai itu pertolongan pertama siram air lalu pemadam kebakaran datang," katanya di lokasi, Minggu (28/7/2024).

Diketahui Ormas Grib hadir diwakilkan oleh Sekretaris Jakarta Barat Titin, Ketua OKK dan Ketua beserta seluruh pengurus anggota Grib Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Lebih lanjut Ketua PAC Grogol Petamburan, Sholeh mengatakan bahwa kedatangannya bersama jajarannya itu untuk memberikan bantuan ke warga korban kebakaran.

"Kali ini adalah bentuk kepedulian terhadap anggota kami, yang kebetulan menjadi salah satu warga korban kebakaran di tomang" ucap Sholeh.

Sholeh juga mewakili untuk simbolis memberikan support dan bantuan sedikit dari teman-teman Grib Gropet, serta para donatur agar bisa meringankan mereka yang terkena musibah kebakaran.

Di tempat yang sama, sekretaris Ormas Grib Jakarta Barat, Titin mengatakan, "Kami mewakili para pengurus Ormas Grib di Jakarta Barat juga menemani teman-teman pengurus dari PAC Grogol Petamburan untuk silahturahmi sekaligus memberikan sumbangan sedikit untuk beberapa anggota yang terkena musibah dalam kebakaran pekan lalu di wilayah Tomang, Grogol Petamburan" ucapnya.

Terlihat silahturahmi pun terjalin humanis dan saling mensupport hingga menghibur anggota yang terkena musibah.

Perlu diketahui, pemberian donasi sumbangan tersebut berbentuk barang yang layak pakai, juga terlihat diberikan kepada para warga yang terkena musibah kebakaran. (Agus B)

0 Comments

Posting Komentar