Peran Aktif Babinsa Koramil 01/Tamansari Dampingi Posyandu


Kodam Jaya, penaxpose.com  | Jakarta Barat - Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan pendampingan kegiatan Pekan Posyandu Imunisasi Polio Nasional yang berlangsung di Sekretariat RW. 07 Jalan Mangga Besar IV Selatan RT.15/07, Kelurahan Tamansari,  Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada Rabu (24/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut, dua Babinsa Koramil 01/Tamansari, Serka Mukoddas dan Sertu Rusnanto yang melakukan pendampingan Tim Puskesmas Kelurahan Tamansari yang dipimpin Dr. Dina.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Mukoddas menjelaskan, Giat Posyandu Pekan Imunisasi Polio Nasional ini dengan tahapan, pendaftaran, pengecekan kesehatan anak, ukur tinggi badan dan berat anak serta pembagian snack. 

"Selain pendampingan kehadiran, kami selaku Babinsa bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita agar memeriksakan kesehatan balitanya," ucapnya.

Menurut Batuud Koramil Tamansari, Peltu Anton Sugiatno, sesuai laporan yang kami terima dari Babinsa, yang mana pelaksanaan kegiatan ada di tiga tempat, yakni ; di Posyandu RW 07, Jalan Mabes IV Selatan Kelurahan Tamansari dan sebanyak 70 balita yang berhasil di imunisasi polio.

"Di Posyandu RW.08. Jalan Tamansari IV, Kelurahan Tamansari dengan 63 balita di imunisasi polio dan di Paud Melati Baiturrohmat Jalan Mabes VI Selatan RW. 07 Kelurahan Tamansari, sebanyak 18 balita yang berhasil di Imunisasi," pungkas Peltu Anton Sugiatno. 

(Sumber Pendim 0503/JB)

0 Comments

Posting Komentar