Polres Simalungun Umumkan Struktur Baru Jajaran Kapolsek


Simalungun, penaxpose.com | 12 Juli 2024 - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba mengumumkan struktur baru jabatan jajaran Kapolsek di Polres Simalungun setelah pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan. Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 12 Juli 2024, mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jln. Jhon Horailam Saragih, Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Verry Purba menjelaskan bahwa serah terima jabatan ini adalah bagian dari upaya penyegaran di tubuh Polres Simalungun untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Simalungun. Struktur baru jajaran Kapolsek di Polres Simalungun adalah sebagai berikut:

1. Kapolsek Tanah Jawa: KOMPOL Asmon Bufitra, SH., M.H.

2. Kapolsek Bangun: AKP Erson Siahaan

3. Kapolsek Perdagangan: AKP Ibrahim Sopi, S.H.

4. Kapolsek Bosar Maligas: AKP Restuadi, SH.

5. Kapolsek Serbalawan: AKP Syamsul Dalimunthe, SH.

6. Kapolsek Raya: AKP S.P Siringo-ringo, SH.

7. Kapolsek Raya Kahean: IPTU Lumban Sirait, S.H.

8. Kapolsek Silau Kahean: IPTU Parlaungan Pane

9. Kapolsek Dolok Silau: AKP Nover Parlindungan Gultom, S.Sos.

10. Kapolsek Dolok Panribuan: AKP Ikat Lubis, S.H.

11. Kapolsek Dolok Pardamena: AKP Surianto Pinem

12. Kapolsek Sidamanik: AKP Sathar Tampubolon.

13. Kapolsek Purba: AKP August B. Manihuruk

14. Kapolsek Saribu Dolok: AKP Nelson Manurung, SH.

15. Kapolsek Parapat: IPTU Rino Heriyanto, S.Tr.K., S.I.K.

16. Kapolsek Panei Tonga: AKP Halashon Sihotang.

17. Kapolsek Balata: AKP Sotarduga Panjaitan.

"Pergantian dan penyesuaian jabatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa Polres Simalungun tetap mampu menjalankan tugasnya dengan optimal, serta menghadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks," ujar AKP Verry Purba.

Upacara serah terima jabatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan anggota Polres Simalungun ini berlangsung khidmat. AKP Verry Purba menambahkan bahwa perubahan struktur ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mendapatkan pengalaman dan tanggung jawab baru yang lebih luas.

Dengan struktur baru ini, diharapkan setiap Kapolsek dapat segera beradaptasi dengan wilayah tugasnya masing-masing dan bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung dan bekerja sama dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita," pungkas AKP Verry Purba.

(S. Hadi Purba)

0 Comments

Posting Komentar