Relawan Antar Generasi (RANGER) Ucapkan Selamat Hari Donor Darah Sedunia, Ini Harapannya


Jakarta, penaxpose.com  | Dalam peringatan Hari Donor Darah sedunia tahun 2024, Relawan Antar Generasi (RANGER) menghadiri World Blood Donor Day atau Hari Donor Darah Sedunia ke-20 tahun, Minggu 14 Juli 2024 di Lapangan Silang Monas Sisi Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Rangkaian acara Hari Donor Darah Sedunia ini dimulai dengan senam sehat bersama. Kemudian, ada lomba HDDS, donor darah massal, pemberian penghargaan kepada pendonor 125 kali sebanyak 67 orang serta 12 instansi kelompok donor darah yang aktif di tahun 2023 dan 2024 hingga pemberian doorprize.

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan, peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini mengusung tema "Merayakan 20 Tahun Memberi Terima Kasih Para Pendonor Darah". Dan mengajak, pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini dapat meneguhkan komitmen untuk terus membantu sesama dengan menyumbangkan darah secara rutin. 


"Sebab, setiap tetes darah adalah harapan dan kehidupan bagi orang lain. Bagi mereka yang telah menyumbangkan darah, kami ucapkan terima kasih karena anda adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang telah menyelamatkan banyak nyawa. Bagi mereka yang belum pernah, saya mengajak untuk mulai hari ini ikut serta dalam gerakan kemanusiaan ini," ucapnya.

Relawan Antar Generasi (RANGER) mengucapkan selamat Hari Donor Darah Sedunia 14 Juli 2024, berharap dengan kegiatan kemanusiaan ini hidup dapat lebih bahagia dan sehat, dan meningkatkan kesadaran tentang perlunya darah dan produk darah yang aman untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Adapun dalam peringatan Hari Donor Darah Sedunia tersebut sebanyak 240 orang melakukan donor darah.

(Tim Media RANGER)

0 Comments

Posting Komentar