Renovasi Musholla Al Hikmah Jembatan Besi Akan Berubah Fungsi Menjadi Masjid


JAKARTA BARAT, penaxpose.com - Renovasi Musholla Al-Hikmah sebelah Posko Damkar Jembatan Besi hasil Swadaya Masyarakat beralamat Jalan Prof. Dr Latumenten RT 001/01, Kelurahan Jembatan, Besi Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Rabu (3/7/2024) akan berubah fungsinya menjadi Masjid.

Dalam wawancaranya, pihak Penanggungjawab Pelaksana, H.E. Hasanuddin yang sekaligus menjabat RW 01 Jembatan Besi kepada Awak Media memberikan keterangannya.

"Sejak per tanggal (20/6/2024) kita sudah eksekusi, kita robohkan bangunan sebelumnya dan kita sebagai Pengurus sudah sepakat dengan Lurah, bahwasannya Musholla ini kita jadikan Masjid karena ruang yang leluasa dan jamaahnya juga Alhamdulillah sudah masuk memenuhi kriteria yang ada," tuturnya.

Lanjutnya, "Saya juga ucapkan terima kasih banyak kepada donatur atau CSR yang telah mendonasikan dananya ke pembangunan Musholla atau Masjid ini, mudah-mudahan semua diberikan kelancaran dan dimudahkan segala urusannya. Dan mohon maaf, yang paling utama warga masyarakat, apabila ada anak-anak saya, warga saya yang keliling melingkar di jalan ke pemukiman warga, mohon arahkan agar jangan sampai ada meminta donasi dengan unsur pemaksaan," pungkasnya.

Masih H.E. Hasanuddin yang akrab disapa H. Nurdin juga menyampaikan, bahwasanya pembangunan ini atas dasar keinginan warga masyarakat setempat dan dimotori oleh Ketua Pembangunan dan DKM, sehingga harapan kami tujuannya tempat ibadah ini menjadi layak, dan menjadi berkah serta jamaahnya bertambah banyak, juga semua warga sekitar menjadi istiqomah," papar Penanggungjawab Pelaksana.

Ia juga menyampaikan bahwa ada beberapa CSR yang belum dapat kami temui, mohon ditunggu dan mohon dengan sangat kerendahan hati kami, untuk mendonasikan, karena bajet renovasi dan pembangunan ini lebih kurang Rp. 600.000.000,- (enam ratus juta rupiah), kemudian dana yang sudah masuk 40-an dengan satu harapan dan doa, mudah-mudahan pembangunan ini berjalan dengan baik serta lancar, sehingga kami tidak selalu merepotkan warga masyarakat. Terima kasih yang sudah berdonasi maupun yang belum berdonasi, mohon dibantu," ucapnya.

Perlu diketahui renovasi pembangunan Musholla menjadi Masjid ini dengan spesifik bentuk bangunan dengan luas tanah 12 m untuk panjang,  lebar 7,80 m, akan dibangun 2 lantai. Untuk lantai dasar sendiri, untuk pengimaman dan jamaah sholat. Sedangkan lantai 2 digunakan untuk pengajian anak-anak nantinya, sehingga mereka tidak perlu sampai menyebrang jalan raya karena itu titik rawannya yang kami perhatikan. Adapun saat ini kendala yang kami hadapi adanya dua buah pohon besar yang berhadapan langsung dengan Masjid ini, kita mau tebang dan permohonan kami sudah disampaikan 6 bulan lalu ke pihak Pertamanan, kemudian juga adanya penopingan sudah dilakukan. Saya juga terima kasih, namun untuk pemotongan pohon ini segera dilaksanakan karena progres kami cuma 6 bulan sehingga proses pembangunan ini berjalan baik dan lancar," tegas H. Nurdin.

Dirinya juga mengajak kaum Muslimin Muslimat, para donatur yang akan berdonasi, bisa datang langsung ke lokasi pembangunan menyalurkan bantuannya melalui Panitia pembangunan maupun lewat rekening BCA KCP Latumenten atas nama Sugiarto dan Komarudin dengan norek. 3110122399.

Reporter: Supriyadi (Pray)

0 Comments

Posting Komentar