Sambut Tahun Baru Islam, Lurah Duri Selatan Monitor di Tiga Titik Pemberangkatan Pawai Obor


JAKARTA BARAT, penaxpose.com  | Warga sekitaran Duri Selatan tumpah ruah turun ke jalan dengan melakukan pawai obor, Sabtu (6/7/2024) untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

Adapun kedua titik kumpul peserta pawai obor diantara lain: (1) Kantor Sekretariat RW 04 Jalan Duri Selatan Raya, (2) Masjid Al-Ulama Jalan Duri Selatan V. Pawai obor juga dikawal oleh Tiga Pilar dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Satpol PP serta dimonitor Lurah Kelurahan Duri Selatan.

H. Tariswan MKM. Lurah Duri Selatan memberikan sambutannya sebelum turut melepas peserta yang akan berkeliling dengan cara berjalan kaki dan membawa obor maupun tim Hadroh sambil bersholawat.

"Alhamdulillah malam ini kita merayakan atau memperingati datangnya Tahun Baru Islam 1446 H, dengan melaksanakan syiar Islam dengan pawai obor keliling di beberapa titik lokasi, seperti di RW 04, Masjid Al-Ulama dan Karang Taruna yang titik kumpulnya di Kelurahan," terangnya.

"Dalam kegiatan pawai obor ini, mari berjalan dengan tertib dan aman, tak lupa atas nama Kelurahan Duri Selatan mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, semoga di tahun tahun mendatang kita selalu mendapatkan keberkahan, kesehatan dari Allah SWT dan dalam keadaan baik dari tahun kemarin," ucapnya.

Dalam hal ini, Aiptu Suyatno Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan sekaligus membuka pawai obor di RW 04, yang sebelumnya memberikan pesan kepada peserta agar tertib di jalan, jangan memancing hal-hal yang tidak diinginkan," himbaunya.

Masih ditempat yang sama, Dedi Supriyadi selaku Koordinator Pelaksana Pawai Obor dari RW 04.

"Kami menggabungkan dari RW 04 dan 05, dengan menggabungkan Majlis Ta'lim Gang Grindo pimpinan K.H. Ahmad Sopyan Tsauri, untuk rute peserta pawai obor ini, kami titik awal dan berakhir di Kelurahan Duri Selatan, tak lupa kami mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H," tuturnya.

Begitupun yang dikatakan Yulianto selaku Ketua RW 04 saat di temui Wartawan menyampaikan, perihal dengan warganya turut menyambut Tahun Baru Islam.

"Menumbuhkan Islamiyah, mendekatkan warga yang Muslim Muslimah dan kedepan mudah-mudahan wilayah RW 04 lebih agamis dan lebih meningkatkan sumber daya manusia, khususnya generasi muda bagi yang dewasa," katanya.

Kemudian, Lurah Duri Selatan bersama Bhabinkamtibmas memonitor kegiatan tersebut di dua tempat yang berbeda, yaitu para peserta pawai obor dari Masjid Al-Ulama.

Dalam kesempatannya, Media mewancarai salah satu Tokoh Agama setempat Ustadz Drs. H. Ucu Syaifulloh Syam.

"Ini momentum untuk umat Islam dengan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram, ini syiar dan mudah-mudahan bagian menjadi kawan," ujarnya.

Suasana pawai obor yang berlangsung diwilayah Duri Selatan dan sekitarnya cukup meriah dan antusias warga, dari anak - anak, remaja, dewasa dan orang tua turut serta.

Reporter: Supriyadi (Pray)

0 Comments

Posting Komentar