Tanamkan Nilai Sportivitas dan Jiwa Kompetitif, Lapas Pematangsiantar Gelar Pertandingan Tusot dan Tarik Tambang Antar Warga Binaan


Pematangsiantar, penaxpose.com  | Lapas Kelas IIA Pematangsiantar kembali menggelar Pertandingan Tusot dan Perlombaan Tarik Tambang antar warga binaan Lapas Pematangsiantar tahun 2024.

Kegiatan ini digelar selama beberapa hari kedepan yang dimulai pada Kamis 11 Juli 2024 di GOR dan Lapangan Lapas Pematangsiantar.

Seperti yang kita ketahui, Tussot merupakan jenis permainan kayu yang memiliki goal pertandingan mirip seperti halnya Biliar. Selain melatih ketepatan sekaligus strategi, permainan ini juga dinilai tepat dapat membangun kekompakan serta persaudaraan antar warga binaan.

Pertandingan juga digelar di Lapangan, yaitu pertandingan Tarik Tambang, dimana setiap Tim terdiri dari 8 orang WBP dan jumlah Tim yang bertanding sebanyak 6 Tim.

Terkait pelaksanaan pertandingan ini, Kalapas M. Pithra Jaya Saragih senantiasa berpesan kepada setiap peserta untuk menjaga kekompakan, serta menjunjung sportivitas dalam bertanding. Kalapas juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wujud pembinaan kekorsaan warga binaan serta melatih jiwa kompetitif di kalangan peserta.

Selain itu, Kalapas juga berpesan kepada wasit untuk bertindak secara adil serta tidak memihak selama pertandingan.

Selain diperuntukkan untuk sebagai sarana pembinaan, tentunya kegiatan ini juga digelar guna mengisi waktu serta keseharian warga binaan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Diharapkan dengan nanti terlaksananya kegiatan ini warga binaan dapat mengimplementasikan pentingnya kekompakan, korsa, serta jiwa kompetitif dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini merupakan wujud komitmen Lapas Pematangsiantar dalam mewujudkan bentuk pembinaan yang lebih atraktif serta menghibur bagi warga binaan, sembari menanamkan nilai-nilai luhur bagi warga binaan.

(S. Hadi Purba)

0 Comments

Posting Komentar