Wujudkan Generasi Muda yang Nasionalisme, Koramil 01/Tamansari Gelar Wasbang


Kodam Jaya, penaxpose.com  |Jakarta Barat - Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar giat Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Aula Makoramil 01/Tamansari Jalan Mangga Besar VI, RT. 06/01, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Selasa (30/7/2024).

Wasbang yang di ikuti oleh Siswa/i SMK dan pengurus OSIS Sentosa dengan pemberi materi Babinsa Serka Rudiyanto serta materi Pembekalan Wawasan kebangsaan dan Peraturan Baris berbaris.

Menurut Serka Rudiyanto, Kami memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk mengetahui tentang sejarah dan budaya negara dan menghargai perbedaan, serta mengembangkan sikap nasionalisme. 

"Wawasan kebangsaan akan membantu generasi muda mengetahui detail tentang sejarah dan budaya bangsa Indonesia. Kami berharap setelah pemberian pemahaman kepada perwakilan Pengurus OSIS, mereka dapat menerapkan kepada rekan-rekan siswa yang lain di SMK Sentosa," urai Serka Rudiyanto.

Ditempat terpisah Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma menjelaskan, betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain dan semangat Nasionalisme.

"Di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan Pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri, dengan itu kita berikan wawasan kepada Siswa agar rasa Nasionalisme timbul kembali," ungkap Mayor Mulia.

Mayor Mulia juga berpesan, para siswa/i harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas yang sangat membahayakan diri sendiri.

"Rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara," harap Mayor Mulia.

(Sumber Pendim 0503/JB)

0 Comments

Posting Komentar