Abang Ganteng Yan Santoso Purba “Bincang Santai” dengan Masyarakat Kelurahan Sukamaju Siantar Marihat


P. Siantar, penaxpose.com  | Bakal Calon (Bacalon) Walikota Siantar, Abang Ganteng Yan Santoso Purba Gelar acara “Bincang Santai” dengan masyarakat di Jalan Nenas, Simpang Jalan Pepaya, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, Senin (12/8/2024) sekira jam 17.00 WIB.

Bincang-bincang santai yang berlangsung akrab tersebut dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai kalangan yang menyuarakan yel-yel ”Abang Ganteng Yan Santoso”. Tujuannya untuk memaparkan visi misi dan ingin mengetahui apa yang diinginkan masyarakat terkait dengan Kota Siantar kedepan.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Siantar, Marihat Bangun Pasaribu melalui sambutannya mengatakan, kehadiran Bakal Calon Walikota Siantar, Yan Santoso Purba tentu sangat penting untuk mengetahui bagaimana visi dan misinya membangun Kota Siantar.

“Untuk itu, kita dengar saja bagaimana visi dan misi beliau dan jangan lupa mengajukan pertanyaan berbagai hal yang berkaitan dengan Kota Siantar,” ujar Bangun Pasaribu.

Sementara, tokoh masyarakat Baren Alijoyo Purba yang juga anggota DPRD Siantar mengatakan, sebagai mantan Birokrat Perpajakan dan sudah bertugas di berbagai daerah, Yan Santoso tentu mengetahui benar bagaimana mengelola suatu kota agar lebih maju.

“Untuk itu, kalau terpilih menjadi Walikota, Yan Santoso Purba, kita minta memperbaiki Kota Siantar. Terutama sektor pendidikan. Dan, Yan Santoso harus tetap semangat karena masyarakat tentu selalu berdoa agar dapat mewujudkan keinginanya,” kata Baren Alijoyo Purba.

Sementara, Yan Santoso didampingi istrinya Artha Berliana Samosir yang juga anggota DPRD Sumut dari PDI Perjuangan mengaku senang dan bangga dapat bertemu dengan masyarakat.

Abang Ganteng Yan Santoso Purba kemudian memaparkan visi dan misi secara singkat tentang program prioritas yang akan dilakukannya apabila terpilih menjadi Walikota Siantar priode 2024-2029.

“Siantar pernah disebut sebagai Kota Pendidikan. Kalau dulu orang luar bersekolah di Siantar. Sekarang malah orang Siantar yang bersekolah ke luar daerah. Untuk itu, Siantar harus memiliki sekolah unggulan dan Universitas Negeri,” ujarnya.

Hal lain yang juga menjadi prioritas, pelayanan kesehatan harus dirasakan masyarakat, terutama peserta BPJS Kesehatan. Kemudian, berencana membangun Rumah Sakit Swasta bertaraf internasional agar warga Siantar tidak lagi berobat ke luar negeri.

Menanggulangi masalah sampah, perlu dibangun Bank Sampah yang menampung sampah dari masyarakat sehingga dapat menambah penghasilan. “Saya sudah ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) di Tanjung Pinggir, kondisinya begitu memprihatinkan,” kata Yan Santoso lagi.

Menanggapi tentang tingkat pengangguran bagi anak muda Kota Siantar seperti yang dipertanyakan seorang mahasiswi, Yan Santoso mengatakan agar perusahaan swasta di Kota Siantar minimal harus menampung 30 persen anak Siantar.

“Kalau terpilih menjadi Walikota , saya akan selalu menyisihkan waktu bertemu untuk mendengar keluh kesah masyarakat agar dapat dicari solusi terbaik,” ujarnya.

Saat dilakukan tanya jawab, banyak hal yang disampaikan masyarakat dan Yan Santoso begitu komunikatif menjawabnya. Sehingga, kerap mendapat aplusan dari masyarakat yang hadir. 

Di penghujung “Bincang Bincang Santai” tim pemenangan memberikan kaos bertuliskan “Abang Ganteng Yan Santoso Purba kepada masyarakat yang hadir.

 (s.hadi.purba)

0 Comments

Posting Komentar