Aktivis Pro Demokrasi: Lukas Borsafe Figur Potensial yang Tepat untuk Memimpin Mimika 2024-2029


Mimika, penaxpose.com | Menyambut Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar secara serentak pada November 2024 mendatang, tentunya setiap Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki hak yang sama dalam konteks Demokrasi, yaitu memilih dan dipilih, sebagaimana proses demokrasi dapat dilakukan tidak terlepas daripada koridor aturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemilihan Kepala Daerah secara serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia tentunya bertujuan untuk membuka partisipasi rakyat secara aktif dan utuh untuk memilih calon-calon Pemimpin Daerah yang berkualitas, berwibawa, berintegritas, demokratis, jujur, amanah dan berkomitmen untuk memperbaiki kualitas hidup rakyat agar lebih baik," ujar Dominggus Yable Aktivis Pro Demokrasi Asal Tanah Papua.

Dengan adanya Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di seluruh Indonesia diharapkan berlangsung secara demokratis, jujur dan adil. Secara khusus di Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah, tentunya tidak terlepas daripada ketentuan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 21 Tahun 2021 tentang Otonomi Khusus Papua sebagai Jaminan atas Hak-hak Dasar Orang Asli Papua, salahsatunya adalah hak politik," ujar Yable.

Sehingga di Mimika tidak krisis Sumber Daya Manusia yang berkompeten untuk memimpin Kabupaten Mimika lebih baik dan maju, salahsatunya adalah sosok Bapak Lukas Borsafe. Salah satu figur terbaik Mimika yang pantas dan patut diusung oleh Partai Politik untuk menjadi Calon Bupati Kabupaten Mimika 2024-2029," papar Dominggus.

Sosok Bapak Lukas Borsafe, menurut hemat saya sebagai Aktivis Pro Demokrasi Asal Tanah Papua menilai bahwa, Beliau adalah sosok yang cerdas, jujur, berani, tegas, berkompeten dan mumpuni untuk memimpin Kabupaten Mimika lebih baik dan maju," ucap Dominggus Yable Aktivis Pro Demokrasi Asal Tanah Papua.

Yang saya menilai juga dari sosok Bapak Lukas Borsafe Calon Bupati Kabupaten Mimika 2024-2029, beliau adalah sosok yang cerdas, mengerti dan memahami persoalan dasar rakyat Kabupaten Mimika, bertekad memperjuangkan hak-hak dasar rakyat Kabupaten Mimika, sangat peka terhadap persoalan Sosial Kemanusiaan, maka pantas dan sangat tepat di dukung Sebagai Calon Bupati Kabupaten Mimika 2024-2029," tambah Yable.

Memperbaiki kualitas hidup rakyat Kabupaten Mimika diperlukan sosok pemimpin yang memiliki komitmen, tegas, cerdas, demokratis, berjiwa nasionalisme tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama dan status sosial apapun. Sehingga tipikal pemimpin seperti yang saya maksudkan diatas tentunya ada dalam diri seorang Bapak Lukas Borsafe, Calon Bupati Kabupaten Mimika 2024-2029," pungkas Dominggus Yable, Aktivis Pro Demokrasi Asal Tanah Papua.

(D. Yable)

0 Comments

Posting Komentar