Antisipasi Naiknya Harga, Babinsa Koramil 01/Tamansari Sambangi Pasar


Kodam Jaya, penaxpose.com  | Jakarta Barat - Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serma Agus Priyono melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di PD Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Selasa (27/8).

Serma Agus menyampaikan, kami langsung turun kelapangan guna mengecek perkembangan harga sembako seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan lainnya, ujarnya.

"Tujuan dilakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normalnya," jelasnya.

Pelaksanaan monitoring atau pengecekan di Pasar Tradisional ini tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di pasar juga menjadi perhatian khusus.

"Kegiatan ini sebagai bentuk dan peran setiap personel Babinsa dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitas jual beli di pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," pungkasnya.

(Pendim 0503/JB)

0 Comments

Posting Komentar