Babinsa dan Ibu Sumarsih Jalin Komunikasi yang Hangat untuk Meningkatkan Kesejahteraan


Sragen, penaxpose.com  | Ditengah kesibukannya menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah binaannya, Babinsa Desa Bagor Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen, Sertu Krido Pujoko tak lupa untuk menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat, khususnya para ibu rumah tangga Dk. Kaliapang RT 006, Ds. Bagor, Kec. Miri, Senin (05/088/2024).  

Menurut Serda Krido, Ibu Sumarsih adalah sosok yang luar biasa. Beliau adalah ibu rumah tangga yang kuat, tangguh, dan selalu bersemangat dalam mendidik anak-anaknya serta menjalankan perannya di masyarakat.

Serda Krido menjelaskan, bahwa komunikasi yang terjalin dengan Ibu Sumarsih bukan hanya sebatas formalitas tugas sehari-hari, tetapi lebih daripada itu. "Saya selalu berusaha untuk mendengarkan cerita dan keluh kesah Ibu Sumarsih", kata Krido.

Ibu Sumarsih menceritakan pengalamannya saat menjalin komunikasi dengan Sertu Krido. "Pak Babinsa sangat ramah dan selalu bersedia mendengarkan cerita saya. Beliau juga memberikan banyak saran dan motivasi yang membantu saya dalam menjalankan peran saya sebagai ibu dan warga masyarakat," ujarnya.

Kedekatan Babinsa dan warga, menunjukkan bahwa Babinsa bukan hanya berperan sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai teman dan pendamping bagi masyarakat. Mereka hadir ditengah masyarakat untuk membantu menyelesaikan permasalahan dan meningkatkan kesejahteraan, terutama bagi para ibu rumah tangga yang merupakan pondasi keluarga dan masyarakat.

(Agus Kemplu)

0 Comments

Posting Komentar