Babinsa Serka Suharno Berikan Pengarahan Anggota PPSU


Kodam Jaya, penaxpose.com  | Jakarta Barat - Keamanan dan kebersihan lingkungan sama pentingnya untuk dilaksanakan bersama di wilayah guna memberikan lingkungan aman dari berbagai tindak kejahatan dan lingkungan bersih dari berbagai sampah-sampah.

Komunkiasi Sosial (komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Tangki, Serka Suharno Anggota Koramil 01/Tamansari Kodm 0503/Jakarta Barat pada Kamis, 29 Agustus 2024 di Halaman Kantor Kelurahan Tangki Jalan Dalam THR Lokasari RT. 002/002, Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat terkait kebersihan lingkungan.

"Hari ini kami sambangi Mandor PPSU Bapak Arif dan Anggotanya sekaligus mengambil Apel dan memberikan pengarahan kepada  Anggota PPSU sebelum melaksanakan kegiatan rutinitas pembersihan wilayah, penataan awasan di wilayah Kelurahan Tangki."Pungkas Serka Suharno.

Dalam komsosnya Babinsa menyampaikan kepada anggota PPSU agar menghimbau warga masyarakat di kelurahan tangki ini terkait adanya program unggulan yaitu adanya Bank Sampah.

"Tujuan Bank Sampah untuk mengakomodasi warga yang mengumpulkan sampah yang bernilai Ekonomis, untuk itu kami berharap agar warga di himbau untuk  memilih dan memilah sampah-sampah yang bernilai ekonomis untuk di bawa ke bank sampah yang di prakarsai oleh Kelurahan Tangki."Harap Serka Suharno.

Lanjutnya, Di Bank sampah nantinya sampah yang bernilai ekonomis tersebut bisa di tukar dengan sembako atau barang-barang kebutuhan pokok di warung Bank sampah.

"Untuk itu, petugas PPSU sebelum membuang sampah supaya di sortir terlebih dahulu sampah-sampah anorganik yang bernilai ekonomis, di kumpulkan dan apabila sudah banyak bisa di jual, sehingga dapat menambah pemasukan bagi masyarakat."terangnya.

Selain Program Bank sampah, Kelurahan Tangki juga mempunyai program Unggulan lainnya yaitu Penataan Wilayah. Penataan wilayah ini bertujuan agar wilayah semakin asri dan indah.

salah satunya yaitu dengan pembuatan taman-taman dan Ecobrik yang terbuat dari limbah botol dan plastik bekas yang di susun di kerangka besi membentuk tulisan dan hiasan yang menambah keindahan taman.

(Pendim 0503/JB)

0 Comments

Posting Komentar