Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Babinsa Koramil 01/TS Sertu Jumadi Lakukan Komsos


Kodam Jaya, penaxpose.com  | Jakarta Barat - Dalam mempererat tali silaturahmi, Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Sertu Jumadi melaksnakan Komunikasi Sosial (Komsos). Selasa, 20 Agustus 2024.

Komsos yang dilaksanakan Sertu Jumadi bersama warga binaan di Jalan Mangga Besar IX,  RT. 005/02, Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Dalam komsos tersebut, Babinsa Kelurahan Tangki, Sertu Jumadi menyampaikan kepada warga binaan untuk selalu menjaga lingkungan, demi aman dan kondusifnya lingkungan dari bermacam permasalahan seperti tawuran yang marak saat ini.

"Mari kepada masyarakat untuk selalu menghimbau anak-anak remaja yang selalu berkerumun untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing demi antisipasi terjadinya tawuran," terangnya.

Lanjut Babinsa, Kami Tiga Pilar beserta unsur terkait lainnya, seperti RT/RW di wilayah selalu rutin berkoordinasi dan bersinergi dalam memberikan keamanan dan terus menyelesaikan permasalahan-permasalah yang ada di wilayah.

"Kami berharap agar warga juga berpartisipasi untuk membantu dalam mengantisipasi tindak kejahatan lainnya yang dapat meresahkan warga di wilayah," harap Sertu Jumadi.

Ditempat terpisah Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Mulia Adi Dharma mengungkapkan, Komsos ini merupakan suatu cara maupun langkah yang dilakukan oleh seorang Babinsa di wilayah, dalam mendekat diri serta berbaur ditengah-tengah warga sehingga dapat selalu membina dan mengayomi warga binaannya.

Mayor Mulia juga menambahkan, dalam kegiatan ini juga Babinsa mengingatkan warga untuk selalu memperhatikan faktor keamanan lingkungan, apalagi saat ini dalam situasi politik

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin memperkuat hubungan emosional warga dengan Babinsa, sehingga dapat terciptanya rasa saling percaya dan saling menjaga", tutup Danramil Mayor Mulia.

(Pendim 0503/JB)

0 Comments

Posting Komentar