Darman Tuah Purba Kordinator FPSJ Minta: Tepati Janji PTPN IV Medan Bangun Agrowisata di Perkebunan Teh Sidamanik


Simalungun, penaxpose.com  | Forum Peduli Simalungun Jakarta (FPSJ) mengajukan protes kepada Head Region II PTPN 4 Medan karena dianggap telah mengingkari janjinya untuk membangun agrowisata di perkebunan teh yang ada di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Protes yang disampaikan lewat Surat FPSJ No.117/Sim-N4/FPSJ/VIII/2024 , tertanggal 19 Agustus 2024 yang ditujukan kepada Menteri BUMN dan Direktur Palm.Co dijelaskan bahwa sejak awal Forum Peduli Simalungun Jakarta (FPSJ) menolak keras konversi tananam teh yang merupakan ikon dan kebanggaan Simalungun, khususnya Sidamanik di konversi jadi kelapa sawit.

Pada poin surat protes tersebut disebutkan bahwa pasca konversi terbukti lebih sering menimbulkan bencana banjir yang merugikan masyarakat. 


Darman Tuah Purba Koordinator FPSJ menjelaskan bahwa, sebelumnya SEVP PTPN 4 berjanji akan membangun Hotel dan Agrowisata di Sidamanik dan buktinya sampai saat ini tanda-tandanya pun tidak ada sebutnya.

Ditambahkan pula bahwa salah seorang tokoh Simalungun, Mantan Menteri Pertanian adalah Putra Sidamanik yang merupakan Penasehat di FPSJ, beliau juga  intens memantau perkembangan janji-janji PTPN 4 tersebut.

Masih menurut koordinator FPSJ, bisa jadi saat itu janji tersebut hanya trik untuk mengelabui masyarakat agar konversi bisa berjalan mulus karna sudah setahun tidak ada tanda-tanda akan pembangunan tersebut? Dengan nada bertanya sambil menutup pembelajaran saat di konfirmasi via seluler.

Terpisah pihak PTPN IV saat dikonfirmasi tim media ini Rabu, (21/08/2024) atas adanya protes dari Forum Peduli Masyarakat Jakarta tidak memberikan jawaban.

(S. Hadi Purba)


0 Comments

Posting Komentar