FKDM Kota Jakarta Barat Sambangi FKDM Kecamatan dan Kelurahan Se-Kecamatan Kalideras: Bersama Jaga Keamanan Jelang Pilkada


Jakarta Barat, penaxpose.com  | Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan kunjungan silaturahmi ke FKDM Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat (30/08/2024). 

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua FKDM Kota Jakarta Barat, Ahmad Ethon, dan didampingi oleh pengurus lainnya. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Ketua FKDM Kecamatan Kalideres,  H. Hamdani, serta perangkat pemerintah kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Kalideres, lantai 4.

Dalam sambutannya, Ahmad Ethon menyampaikan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menjalin sinergi antara FKDM dan Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Kecamatan Kalideres.


"FKDM dalam konteks pemerintahan merupakan bagian dari kemitraan dan sering disebut sebagai organisasi plat merah. Oleh karena itu, kami berkewajiban untuk sejalan dan selaras dengan pemerintah daerah," ujar Ahmad Ethon.

Selain itu, Ketua FKDM Kota Jakarta Barat juga menyampaikan informasi mengenai tugas pokok FKDM serta rencana terkait masa bakti kepengurusan yang akan berakhir pada Desember 2024.

Sementara itu, Wakil Camat Kalideres, Bapak Zikri Zurkarnain, yang mewakili Camat, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan FKDM. Beliau menegaskan bahwa FKDM selama ini telah menjadi mitra kerja penting bagi pemerintah kecamatan, terutama dalam hal deteksi dini dan pencegahan ancaman keamanan serta gangguan pembangunan di wilayah Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

"Sebagaimana kita ketahui, tahun 2024 merupakan tahun politik dengan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Kami berharap FKDM dapat menjaga keamanan, memberikan kenyamanan, serta mencegah penyebaran berita hoaks yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. FKDM diharapkan bisa menjadi filter yang menenangkan situasi di masyarakat," ungkap Zikri Zurkarnain.


Editor: Media Humas Kesbangpol Jakbar (Lth)

0 Comments

Posting Komentar