Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, Mat Sani Hadiri Rapat Konsolidasi dan Evaluasi FKDM Kota di Kecamatan Tambora, Sampaikan Pesan Penting


Jakarta, penaxpose.com  |Dalam rangkaian kegiatan roadshow, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Barat mengadakan Rapat Konsolidasi dan Evaluasi yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada hari Jum'at (23/8/2024). Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan para anggota FKDM dari berbagai tingkatan di Kecamatan Tambora.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Mat Sani, Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat; Holi Susanto, Camat Tambora; Wakidiyanto, Kasipem Kecamatan Tambora; Ahmad Ethon, Ketua FKDM Kota Jakarta Barat; serta Giyanto, Ketua FKDM Kecamatan Tambora. Selain itu, Lurah se-Kecamatan Tambora, Kapolsek Tambora, Danramil Tambora, Kasatpol PP Kecamatan Tambora, Kasatpel Dishub Kecamatan Tambora, serta para Ketua dan anggota FKDM se-Kecamatan Tambora juga turut serta dalam pertemuan tersebut.

Ahmad Ethon, Ketua FKDM Kota Jakarta Barat, membuka rapat dengan menekankan pentingnya sinergi dalam menjalankan tugas-tugas FKDM. Ia mengingatkan bahwa setiap informasi terkait ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG) di wilayah harus segera dilaporkan kepada Wanhat. Ia juga meminta kepada Camat Tambora agar FKDM Kecamatan dan Kelurahan dilibatkan dalam Posko Bersama terkait Pilkada serentak yang akan datang. Ethon juga menegaskan kepada seluruh anggota FKDM untuk selalu menjaga netralitas dan marwah FKDM, demi memastikan kondusivitas wilayah tetap terjaga.


Dalam kesempatan yang sama, Mat Sani, Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, memberikan pesan yang sangat penting kepada seluruh anggota FKDM. "FKDM harus solid, karena FKDM bukan eksekutor, tetapi berperan sebagai pemberi informasi awal terhadap segala potensi ATHG. Oleh karena itu, kekompakan, saling percaya, dan bekerja dengan semangat gotong royong sangat dibutuhkan," ujarnya.

Mat Sani juga menekankan bahwa FKDM harus mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. "FKDM harus menjadi katalisator yang dapat menjembatani informasi dan kebijakan pemerintah dengan masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran FKDM di tengah-tengah mereka," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan bahwa sebagai lembaga bentukan pemerintah, FKDM wajib menjaga netralitas, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak. "Jaga kondusivitas wilayah dan pastikan FKDM berperan dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah proses demokrasi yang akan berlangsung," tutup Mat Sani.

Rapat ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus memperkuat sinergi dan menjaga netralitas FKDM, demi mendukung kesuksesan Pilkada serentak dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Jakarta Barat.

(Dn)

0 Comments

Posting Komentar