Keliling Pasar, Babinsa Serka Suharno Pantau Situasi Pasar dan Harga Sembako


Kodam Jaya, penaxpose.com  | Jakarta Barat - Personil Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa Kelurahan Tangki, Serka Suharno melaksanakan kegiatan pemantauan situasi dan harga sembako di PD. Pasar Pecah Kulit di Jalan Manga Besar IX, RT. 007 / RW. 01, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari ,Jakarta Barat. Sabtu (24/8/2024).

Babinsa Serka Suharno menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan disekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako di pasar tersebut.

“Selaku Babinsa, kami juga harus mengetahui serta mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar yang ada diwilayah binaan,” ujar Serka Suharno.

Selain itu juga, sambungnya lagi, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok di pasar tersebut.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, dengan turun ke pasar tradisional tentunya dapat membuka komunikasi dengan pedagang serta pembeli, baik itu terkait harga dan ketersediaan bahan sembako hingga kenyamanan saat berbelanja di pasar itu.

“Sehingga, jika terdapat kendala ataupun kenaikan harga yang melonjak, maka dengan sedini mungkin dapat kita lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan stabilitas harga dan juga ketersedian bahan pokok sembako,” tuturnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Serka Suharno juga menitip pesan kepada para padang dan pembeli di pasar itu untuk terus memberikan kenyamanan dan keamanan bersama.

(Pendim 0503/JB)

0 Comments

Posting Komentar