Ketua RW 02 Pekojan, Acep BW, Ikuti Penilaian RT/RW Terbaik Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2024

Acep BW Ketua RW 02 beserta ASN Kelurahan Pekojan dan pendukungnya

Jakarta, penaxpose.com  |  Ketua RW 02 Pekojan, Acep BW, mengikuti Penilaian RT/RW Terbaik Tingkat Provinsi DKI Jakarta dalam rangka Gerakan Tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk) tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai upaya untuk mendorong kinerja optimal dalam pengelolaan administrasi kependudukan di tingkat RT dan RW.

Acara penilaian berlangsung di Graha Ali Sadikin, Balai Kota DKI Jakarta, yang berlokasi di Jl. Medan Merdeka Selatan No.8-9 11, RT.11/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Lokasi ini menjadi saksi dari upaya Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas administrasi kependudukan melalui penilaian yang kompetitif dan mendorong partisipasi aktif dari seluruh perangkat RT dan RW.

Dalam kesempatan tersebut, Acep BW menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif ini. Menurutnya, kegiatan penilaian ini merupakan langkah yang luar biasa karena memberikan kesempatan bagi RT dan RW untuk menunjukkan performa terbaik dalam bidang administrasi kependudukan yang telah menjadi prioritas Pemprov DKI Jakarta.

"Kegiatan ini sungguh luar biasa, karena memberikan kesempatan bagi RT dan RW untuk memberikan yang terbaik dalam tertib administrasi kependudukan yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta," ujar Acep BW.

Acep BW juga berharap agar kegiatan serupa dapat diperluas ke bidang-bidang lainnya di luar administrasi kependudukan. Hal ini, menurutnya, akan memacu RT dan RW untuk lebih meningkatkan kinerja di berbagai sektor demi kebaikan warga DKI Jakarta.

"Semoga hal seperti ini bisa lebih ditingkatkan di bidang-bidang lainnya, tidak sebatas Adminduk saja, supaya RT dan RW bisa lebih meningkatkan kinerja lainnya untuk kebaikan warga masyarakat DKI Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia," harapnya.

Acep BW pada saat pemaparan 

Sopyan, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Dukcapil Kelurahan Pekojan, juga memberikan dukungan penuh kepada Acep BW dalam penilaian ini. Ia berharap agar perwakilan Kelurahan Pekojan, yaitu Bapak Acep BW, dapat menjadi yang terbaik dan meraih kemenangan.

"Saya mengharapkan Bapak Acep BW, Ketua RW 02, bisa menjadi yang terbaik dan menang dalam penilaian ini. Semoga RW 02 Kelurahan Pekojan semakin dikenal dan bisa menjadi contoh bagi RW lainnya," ujar Sopyan.

Lebih lanjut, Sopyan menambahkan harapannya agar kemenangan Acep BW tidak hanya membawa kebanggaan bagi Kelurahan Pekojan, tetapi juga menjadi motivasi bagi pengurus wilayah lainnya dalam tertib administrasi kependudukan.

"Semoga Pak Acep bisa menang dan membawa harum nama Kelurahan Pekojan. Yang terpenting, kegiatan ini bisa memotivasi pengurus wilayah lainnya agar dapat melayani masyararakat lebih baik lagi, khususnya dibidang data kependudukan," tambahnya.


Dalam proses penilaian ini, Acep BW tidak datang sendirian. Beliau didampingi oleh Solichin Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kelurahan Pekojan, dan Sopyan Kasatpel Dukcapil, serta didukung oleh kehadiran Pengurus RW, perwakilan RT, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Kehadiran mereka di Balai Kota merupakan bentuk dukungan penuh dan kebersamaan dalam upaya meraih prestasi terbaik.

Penilaian RT/RW Terbaik ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh perangkat RT dan RW di Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta menjadikan tertib administrasi kependudukan sebagai salah satu fondasi dalam mewujudkan Jakarta yang lebih baik.

(Dn)

0 Comments

Posting Komentar