Kodim 0621/Kab. Bogor Gelar Khitanan Masal Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 79


Kab. Bogor, penaxpose.com  | Kodim 0621/Kab. Bogor melaksanakan kegiatan Khitanan Masal dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 yang diadakan di Makodim 0621/Kab. Bogor. Sabtu (17/8/2024).

Sebanyak 79 anak yang tersebar di 38 kecamatan mengikuti kegiatan sunatan massal. Adapun Kegiatan ini di fokuskan kepada anak yatim piatu dan masyarakat yang kurang mampu serta anak anggota yang ingin disunat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 061/SK, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, S.E.; Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, A.P., M.Si.; Dandim 0621/Kab.Bogor, Letkol Inf. Anton Prasetyo, S.E., M.I.P.; Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., M.H.; Kajari Kab.Bogor Dr. Irwanuddin Tadjudin, S.H., M.H.; Kepala Kadin Kab.Bogor, Sintha Dec Checawaty, S.H., M.H.; Sekda Kab.Bogor, Ir. Suryanto Putra, M.Si.; Kasdim 0621/Kab.Bogor, Mayor Cke. Rohman Amin Khoirullah

Hadir juga Dansubdenpom III/1-3 Cibinong, Kapten Cpm. Gugun Gumelar; jajaran Danramil Kodim 0621/Kab.Bogor, para Perwira Staf Kodim 0621/Kab.Bogor, Tim Kesehatan Yonif 201/JY, para Peserta Khitanan Massal Anak (Masyarakat setempat).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0621/Kab. Bogor Letkol Inf Anton Prasetyo, S.E, M.I.P. mengatakan bahwa, "Kegiatan ini untuk menyambut kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 79, dimana rangkaian kegiatan sebelumnya ada 2 rutilahu yang kita resmikan di dua wilayah, yaitu di wilayah Cimandala Sukaraja dan daerah Cigombong, dimana sasarannya, yaitu para Veteran dan Warakawuri.

"Acara khitanan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga kegiatan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat", ungkap Anton. 

Selain di khitan massal, anak-anak yang melaksanakan sunatan masal juga mendapat bingkisan dan tali asih dari Dandim 0621/Kab. Bogor. 

Menurut Nani warga Caringin yang anaknya di sunat mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan ini merasa terbantu dan meringankan beban hidupnya, jika melaksanakan khitanan sendiri pasti perlu biaya dan pengobatannya, katanya.

Kegiatan khitanan massal selesai pada pukul 13.00 WIB dan pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

(Rwd/indra)

0 Comments

Posting Komentar