Launching Lagu Mars Desa Parungpanjang, MACESA Maju, Cerdas, Sejahtera Sukses di Gelar


BOGOR Parungpanjang, penaxpose.com  | Bertempat di Halaman Kantor Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Launching Lagu Mars Desa Parungpanjang MACESA (Maju, Cerdas, Sejahtera) sukses digelar dan diresmikan langsung oleh Kepala Desa, H. M. Syahlan atau yang akrab disapa Robin pada Sabtu sore (08/08/2024).

Lagu ini merupakan salah satu bentuk spirit bagi Pemerintah Desa dan masyarakat Parungpanjang, untuk mendorong dan menyatukan visi dan misi menuju desa yang maju, cerdas, dan sejahtera.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa, Robin pada saat membuka dan meresmikan lagu mars tersebut. Ia juga menuturkan, bahwa lagu mars ini merupakan sebuah karya seniman ternama asli dari Parungpanjang.

"Lagu Mars Parungpanjang yang diluncurkan adalah karya cipta seorang seniman dari Parungpanjang, yaitu TB. Ule Silaeman atau yang akarab disapa Ule. Selain seniman musik, beliau juga merupakan seorang sutradara yang sudah malang melintang di dunia perfilman", tuturnya.

Sebuah konsep maha karya dalam launching lagu Mars Parungpanjang dalam bentuk sebuah kontestasi bagi group band yang mampu membawakan dan menyanyikan lagu Mars Parungpanjang dengan baik. Paniitia Penyelenggara yang diketuai Sandi Rukmana telah menyiapkan hadiah serta piagam penghargaan bagi Kontestan atau Group Band Parungpanjang dan sekitarnya, sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintahan Desa Parungpanjang.

"Kita buat semacam kontestasi bagi group-group band terbaik yang mampu memgaransemen dan menyanyikan lagu Mars Parungpanjang. Dan kita berikan penghargaan dalam bentuk uang tunai dan piagam yang disponsori langsung oleh Kepala Desa", terang Sandi Rukmana.

Hal serupa juga disampaikan TB. Ule Sulaeman disela-sela acara. Ia menyampaikan, meski beberapa band dari 8 kontestan group band berhalangan hadir, namun acara Launching dapat berjalan dengan sukses.

"Sebelumnya ada 8 (delapan) group band yang mendaftar, namun ada beberapa yang batal hadir. Dan akhirnya salahsatu band bernama Casper keluar sebagai juaranya", kata Kang Ule.

Seperti yang dikatakan kang Ule, group band yang keluar sebagai juara, merupakan salahsatu band berasal dari Desa Gintung Cilejet bernama Band Casper. Band yang berpersonilkan enam orang diantaranya, Kodel (vokalis), Adit (gitaris 1), Icang (gitaris 2), Fikri (bassis) dan Haerul (drummer).

Suasana launching Mars Parungpanjang bertambah meriah, tatkala Camat Chaeruka dan istri Eneng Chaeruka tampil diatas panggung. Bak artis Nasional, keduanya mampu menghipnotis yang hadir dengan menyanyikan lagu Separuh Napas yang diiringi Band Solomon. Serentak seluruh yang hadirpun terbawa suasana ikut berjoged dan terpesona akan lantunan suara Eneng.

Sampailah pada akhir acara, yaitu penyerahan hadiah kepada pemenang kontestan lagu Mars Parungpanjang. Hadiah langsung diberikan oleh Kepala Desa H. Robin yang didampingi Camat, Danramil, Ketua Panitia dan Ketua Karang Taruna Desa Parungpanjang.

Kesuksesan Launching Mars Parungpanjang merupakan kerja solid seluruh panitia. Juga karena dukungan dari seorang Camat Chaeruka Judhyanto Nugroho yang didampingi sang istri tercinta, serta Danramil 0621/23-PP Inf RD Heri Mustiadi, LPM, Kadus, Karang Taruna dan segenap Jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Jaya Indonesia FWJI Wilsus Bogor Barat.

Indra

0 Comments

Posting Komentar