Memperingati HUT Republik Indonesia ke 79, Warga RT 002 RW 03 Gelar Bermacam Perlombaan


Jakarta, penaxpose.com | Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2024, RT 002 RW 03 Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan dukungan Pengurus RW 03 akan mengadakan berbagai macam kegiatan perlombaan. 

Bermacama perlombaan diadakan seperti, balap karung, masukin bola ke keranjang, nyendong duit, injak kardus, lomba joget dan lomba nyanyi karokean. Kegiatan perlombaan ini diadakan didepan Pos Terpadu RT 002 RW 03, yang berlokasi di Jalan Manunggal V RT 002 RW 03, pada hari Sabtu 17-08-2024 pukul 09.00 pagi sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Jayadi selaku Ketua RW 03, Makmun BJ selaku Sekertaris RW 03, M Lani selaku Ketua RT 002, Pengurus RT dan RW beserta warga masyarakat RT 02 . 

Panitia perlombaan RT 002 RW 03 sebelum perlombaan dimulai terlebih dahulu memanjatkan doa kepada Sang Pencipta agar acara perlombaan berjalan dengan lancar, setelah memanjatkan doa selesai panitia perlombaan RT 002 RW 03 beserta warga masyarakat RT 002 menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Panitia perlombaan RT 002.

Dengan sambutannya, Jayadi selaku Ketua RW 03 mengatakan, saya sangat mengapresiasikan kepada Ketua RT dan Pengurus RT 002 beserta warga yang berpartisipasi memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 di tahun 2024. Semoga perlombaan yang diadakan di wilayah RT 002 RW 03 berjalan dengan lancar. Untuk yang mengikuti perlombaan, tetap semangat, pantang menyerah, saya selaku Ketua RW 03 menyatakan perlombaan ini akan segera dimulai. 

Makmun BJ selaku Sekertaris RW 03 mengatakan, dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 kami mengajak seluruh warga untuk mempertahankan kebudayaan Indonesia dan mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, tujuan diselenggarakan acara ini menumbuhkan rasa cinta, persatuan dan kesatuan terhadap NKRI. Mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan Kemerdekaan RI, meningkatkan jiwa sportifitas dan mendorong rasa bangga dan cinta tanah air, ucap Makmun BJ saat diwawancara oleh Wartawan pada tanggal 17-08-2024.

Lanjut Makmun BJ, "Harapan saya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 ini. Semoga Bangsa Indonesia menjadi negara yang maju perekonomiannya dan seluruh warga dari RT 002 RW 03 makin kompak, tolong menolong, saling bergotong royong sesama warga," ungkapnya.

Pantauan Awak Media di lokasi, situasi perlombaan memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 berjalan dengan lancar dan khidmat. Antusias warga masyarakat sangat gembira melihat perlombaan yang diadakan oleh Panitia RT 002 RW 03. 

(Robbi)

0 Comments

Posting Komentar