Muhammad Nuh Mendukung Generasi Baru yang Mandiri


Bangkok, penaxpose.com | Kehidupan memberi kita pilihan-pilihan, dan pilihan tersebut menentukan masa depan kita. Untuk itu jadilah pribadi yang selalu siap menghadapi perubahan.

Karunia Allah yang paling lengkap adalah menjalani kehidupan berdasarkan ilmu pengetahuan.

Demikian pidato dan motivasi H. Muhammad Nuh Anggota DPD RI dihadapan generasi muda yang tergabung dalam komunitas Wira-Usaha Muda Nusantara (WIMNUS) dalam pembukaan International Gathering Asean Youth Movement yang diselenggarakan 2-4" August 2024 di Thailand Bangkok. 

International Gathering Asean Youth Movement tahun 2024 mengangkat thema" Acceleration, Strong, Leadership & Global Networking ini menggambarkan semangat generasi muda untuk menjadi lebih baik. 

Nuh mengutip sebuah hadits yang menyebutkan bahwa 9 dari 10 pintu rezeki ada pada perdagangan banyak disoroti kekurang absahannya, namun Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan bahwa perdagangan yang jujur akan diberkahi Allah SWT.

Bahkan Imam Ahmad meriwayatkan jual beli yang baik dan benar adalah bentuk usaha yang terbaik. 

Motivasi untuk berusaha dan mandiri banyak didorong, terutama bagi generasi muda. Diantara komunitas yang sangat serius dalam hal ini adalah WIMNUS. 

Komunitas Wira-Usaha Muda Nusantara ini sering mengadakan seminar, pelatihan dan pendampingan agar lahirnya generasi muda yang mempunyai semangat untuk membangun kemandirian, utamanya di bidang ekonomi. 

Pada pekan pertama Agustus 2024, WIMNUS memboyong timnya dari provinsi-provinsi di Indonesia untuk berkegiatan di Bangkok, Thailand. 

Diantara pertimbangannya, Bangkok sebagai tempat berdirinya ASEAN. 

Diharapkan tim dan kader WIMNUS siap untuk Go-ASEAN, dalam rangka persiapan Go-International, demikian disampaikan Syafi'i Effendi sebagai Penggerak Utama WIMNUS. 

Ustadz Muhammad Fatih Karim, Aktivis Dakwah di Jakarta yang menjadi Pembimbing Ustadz Felix Siau memberikan motivasi agar, mendorong untuk berbuat kebaikan, bukan hanya materi dan emosi, tapi yang menjadi penggerak adalah keamanan. Dengan demikian semangat akan berkesinambungan. 

Muhammad Nuh yang hadir dalam kegiatan tersebut didaulat sebagai Pembina Nasional WIMNUS. 

Tentu Nuh menyambut baik gerakan penyadaran untuk membangun kemandirian ekonomi yang digagas dan diperjuangkan WIMNUS. 

"Negeri kita, Indonesia sangat memerlukan generasi yang demikian, menghindari pengelolaan proyek pemerintah yang tidak sedikit punya potensi masalah dalam pelaksanaannya, "tutup Nuh.

(S. Hadi PURBA Tambak)

0 Comments

Posting Komentar