Organisasi Maluku Utara Bersatu (MUB) Rayakan HUT ke-4


Jakarta, penaxpose.com  | Organisasi Maluku Utara Bersatu (MUB) memperingati hari ulang tahun ke-4, kegiatan itu mengusung tema : "Kumpulkan yang tercecer, sapa yang terlupa, jemput yang tertinggal, dalam bingkai Marimoi Ngne Futuru", tema kegiatan mencerminkan semboyan hidup masyarakat Maluku Utara, Jumat (16/8/2024), di Taman Kuliner, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Rangkaian kegiatan dihadir Ketua Umum MUB Oktofianus H. Sero, Sekjen Anhar Maulang,Waketum 1 Rusli Sudin, Penasehat Wiliam Foke, dan Panglima MUB Iskandar Alam, Kesbanpol yang mewakili, Polres Jakarta Timur yang mewakili, Polsek Duren sawit, Kesbangpol Jakarta Timur serta pengurus DPP, DPD se-Jabotabek dan beberapa organisasi Provinsi Maluku.

"Ketua panitia acara, H. Ka'ap Richard, dalam sambutannya menyatakan bahwa kehadiran MUB menjadi kekuatan penting bagi masyarakat Maluku Utara di perantauan untuk bersatu dalam membangun negeri tercinta. "MUB kita jadikan pemersatu masyarakat Maluku Utara di perantauan," ujarnya.


"Sementara itu, Ketua Umum MUB, Ocktafianus Sero, sangat mengapresiasi acara ulang tahun MUB hari ini, dia juga mengapresiasi terbentuknya organisasi ini di Jakarta, saya berharap MUB menjadi ujung tombak dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Maluku Utara, khususnya yang sering diabaikan dalam kegiatan pertambangan di wilayah tersebut. "Mari kita bahu-membahu memperjuangkan hak-hak masyarakat Maluku Utara. Kiranya MUB menjadi pelopor perjuangan bagi masyarakat miskin di Maluku Utara," tegas Sero.

Sero menerangkan bahwa organisasi masyarakat MUB ini resmi terbentuk di Jakarta pada 28 Juni 2020. Sejak awal berdirinya, MUB telah menjadi organisasi perjuangan yang bertujuan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Maluku Utara, yang terdiri dari empat kesultanan yang hingga kini masih dianut oleh masyarakatnya yang cinta NKRI Jangan kami di anak tirikan , ini pesan kami agar masyarakat Maluku Utara di Jabodetabek bersatu memperjuangkan untuk membawa kesejahteraan Maluku Utara.

"Sebelumnya, Ketua Dewan Pengawas, Farok Togolobe, turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-4 kepada MUB. Ia berharap organisasi ini dapat terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat Maluku Utara. "Di HUT ke-4 ini, meskipun masih ada riak-riak yang terjadi, seperti perbedaan pendapat, namun saya berharap hal ini dijadikan semangat dan motivasi untuk terus membangun MUB agar ke depan menjadi lebih baik," kata Farok.


Farok juga menekankan pentingnya persatuan di tengah perbedaan pendapat. "Walaupun kita berbeda pendapat, saat berbicara tentang kepentingan masyarakat Maluku Utara, mari kita duduk bersama dan bahas dengan baik, karena dengan bersatu, kita dapat menepis segala macam pikiran negatif yang bisa menimbulkan fitnah," tambahnya.

Acara perayaan HUT ke-4 MUB kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun yang dipimpin oleh Ketua Umum MUB, Ocktavianus Sero, bersama jajaran pengurus MUB lainnya. Pada kesempatan tersebut, insan pers yang tergabung dalam Pers Masyarakat Maluku Utara Bersatu (Pers MUB) juga mendapatkan perhatian khusus dari Sero, dengan diberikan potongan kue sebagai simbol apresiasi atas kontribusi mereka.

(S.Hadi Purba/Rel)

0 Comments

Posting Komentar