Pasca Kebakaran di Penjaringan, Polisi Beri Bantuan dan Trauma Healing


JAKARTA, penaxpose.com  | Kapolsek Metro Penjaringan, Kompol Agus Ady Wijaya bersama anggota memberikan bantuan makanan dan minuman kepada warga pengungsi korban kebakaran di Kepanduan dua RT. 06/016, Kel. Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (15/8).

Pemberian bantuan itu merupakan wujud kepedulian Polri, TNI dan pemerintah setempat atas musibah kebakaran yang diderita oleh warga.

“Ini bentuk sumbangsih kami sebagai Aparatur Negara atas musibah kebakaran yang dialami oleh warga,” kata Agus.

Selain memberikan bantuan makanan dan minuman, pihaknya juga memberikan Trauma Healing kepada warga di tenda pengungsian.

“Hari ini kami juga melaksanakan kegiatan Trauma Healing pada korban pasca kebakaran kemarin,” tukasnya.

Selain itu, pihak Kepolisian dan TNI selalu berjaga disekitar lokasi kebakaran dan tenda pengungsi merasa aman serta nyaman.

“Berikan rasa aman dan nyaman kepada korban kebakaran dan warga sekitar yang melakukan aktifitas,” tukasnya.

“Saya juga meminta anggota untuk standby mendampingi pengsungsi jika mereka butuh bantuan agar segera dilakukan tindakan,” lanjutnya.

Agus menambahkan, langkah antisipasi terhadap berita hoax sangat diperlukan untuk itu ia menghimbau kepada jajarannya agar memantau konten-konten tersebut di Medsos.

“Saya minta juga agar antisipasi, supaya tidak ada yang membuat berita hoax serta mengganggu ke amanan dan mengambil keuntungan dari bencana ini,” tegasnya.

(Emy)

0 Comments

Posting Komentar