Perayaan Syukuran HUT ke 85 Tahun dr. Sarmedi Purba SPOG Pendiri RS. Vita Insani Siantar Hikmat Penuh Kekeluargaan


P. Siantar, penaxpose.com  | Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 85 tahun dr. Sarmedi Purba salah seorang pendiri RS. Vita Insani Siantar yang sudah cukup terkenal, dirayakan di Ballroom Hotel Sapadia Siantar. Selasa (13/8/2024).

Beragam kalangan mulai dari Pejabat Pemerintah, Keluarga Besar hingga Tokoh Masyarakat, antara lain Bupati Simalungun, Walikota Siantar, Ephorus GKPS Pdt. Dr Deddy Fajar Purba, Dirut RS. Vita Insani dr. Flora Maya Damanik, Sekjend Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih Pdt. Benyamin Sinaga, Sekjend PACS Pemangku Adat dan Cendekiawan Simalungun Lisman Saragih, Voranger GKPS Sudirman Dharma Serpin Purba SH., serta Balon Walikota Siantar Yan Santoso Purba SH. MM., hadir pada acara syukuran tersebut.

Pada kesempatan tersebut, dr. Sarmedi Purba, SPOG., mengutarakan rasa syukurnya atas penyertaan Tuhan dalam hidupnya selama 85 tahun hidupnya. Tuhan yang membimbing perjalanan hidup saya, mulai lahir di Sondi Raya, sekolah di Siantar, Medan, Jerman (Tubingen, Bunde, Herford, Wermelakirchihen, Neuss, Dusseldorf, Mettmann) tahun 1953 hingga 1975, sebelum kembali ke Indonesia, bekerja di RS. Bethesda Saribudolog, RS. Harapan dan RS. Vita Insani Siantar sampai tahun 2020, ujar dr. Sarmedi Purba.

"Saya meyakini perjalanan hidup saya dalam karir sebagai dokter, anggota Ormas, berkeluarga dengan istri Gertrude Brukl memperoleh 2 putri dan 1 putra, dan 6 cucu, semuanya diatur Tuhan, ada cita-cita yang diizinkan Tuhan, ada juga yang tidak tercapai, semuanya diatur oleh Tuhan," ujar dr. Sarmedi Purba.

Dikatakan dr. Sarmedi Purba, SPOG., banyak yang memuji saya sebagai teman, guru pemimpin dan dokter tapi ada juga yang tidak semuanya diatur Tuhan tambah Dr.Sarmedi Purba, SPOG.

Syukuran 85 tahun dr. Sarmedi Purba diawali dengan ibadah dengan penyampaian firman oleh Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba, dimana dalam khotbahnya mengatakan, bahwa kehidupan kita bukan karena kekuatan manusia, melainkan kepenuhan karya kasih Tuhan terhadap kehidupan kita.

Hingga saat ini GKPS menyaksikan keperdulian dr. Sarmedi melayani GKPS, datang memberikan pikiran dan selalu berupaya untuk memberikan kontribusi kepada GKPS.

Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba mengharapkan, kiranya jangan berkurang semangat dan gairahnya untuk melayani Tuhan dan masyarakat dalam usia 85 tahun, karya Tuhan tidak berhenti bagi setiap orang yang berlindung kepadanya ujar Ephorus GKPS.

"Ditambahkan Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba, Haruslah kita menjadi umat Tuhan yang senantiasa bersyukur atas kasih dan karya Tuhan dalam kehidupan kita, dan kiranya kasih dan perbuatan Tuhan memenuhi perjalanan waktu kehidupan kita," ujarnya.

Percaya syukuran berlangsung meriah, ditandai dengan penipuan lilin dan pemotongan kue Ulang Tahun dengan penuh kemeriahan dan keceriaan, dimana sekitar seribuan tamu undangan tampak terharu saat acara peniupan, hanyut dan rasa syukur atas 85 tahun tokoh masyarakat yang sangat dikenal karena aktivitas sosialnya yang sangat beragam.

Putri dr. Sarmedi Purba Christina Purba, mengucapkan terimakasih dan sungguh-sungguh bersyukur atas kehadiran seluruh undangan karena dr. Sarmedi Purba, SPOG., sungguh luar biasa, benar-benar menginspirasi seluruh keluarga,  ujarnya.

Rangkaian syukuran diisi nyanyian dan makan bersama serta hiburan yang penuh kemeriahan dan keakraban.

(s.hadi.p)

0 Comments

Posting Komentar