Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 79, Perguruan Muhammadiyah Grogol (SDM 10, SMPM12 dan SMAM24) Gelar Upacara Bendera


Jakarta Barat, penaxpose.com  | Hari ini, Sabtu 17 Agustus 2024, semua penjuru di tanah air tentunya menyambut perhelatan moment kebahagiaan bangsa dan negara Indonesia tercinta, yakni untuk memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-79. 

Upacara pengibaran bendera merah putih Hari Kemerdekaan Indonesia ini berlangsung pada pukul 07.15 WIB dan bertempat di Halaman Perguruan Muhammadiyah Grogol Jl. Dr. Susilo 1, Grogol Jakarta Barat. 

Upacara ini merupakan upacara gabungan antara tiga perguruan Muhammadiyah Grogol, yaitu SD, SMP, dan SMA yang dilaksanakan untuk pertama kalinya secara bersama, untuk memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.


Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Grogol M. Arief Prasetyo, S.Kom sebagai Pembina Upacara menyampaikan pidato sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Teknologi yang selanjutnya diikuti dengan berbagai rangkaian upacara lainnya.

Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ini melibatkan Petugas Upacara dari SMA Muhammadiyah 24 dan SMP Muhammadiyah 12 dengan permainan angklungnya. Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa, beserta Bapak Ibu Guru dan karyawan Komplek Perguruan Muhammadiyah Grogol. Upacara untuk memperingati Hari Kemerdekaan ini berlangsung dengan hikmat dan tertib.

Disaat selesai upacara, Mas Arief ppanggian akrabnya mengatakan bahwa, momen kemerdekaan ke 79 ini senantiasa menjadi motivasi bagi kita semua, sebagai para penerus bangsa untuk menjadi insan yang mulia dan bermanfaat bagi Agama, Nusa dan Bangsa. 

Semoga dengan upacara bendera pada pagi hari ini, dapat membangkitkan semangat nasionalisme kita semua.

Tampak hadir dalam upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, yaitu Kepala sekolah SD Muhammadiyah 10 Siti Nurhidayah, S.Pd.; Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 12, Yuliana Elly Maspiah, S.Psi.; Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 24, Nana Juliana, S.Ag.; para Dewan Guru dan Staff Karyawan SD Muhammadiyah 10, SMP Muhammadiyah 12 , SMA Muhammadiyah 24 serta Siswa-siswi SD Muhammadiyah 10, SMP Muhammadiyah 12, SMA Muhammadiyah 24 serta beberapa Pimpinan Pengurus Cabang Muhammadiyah Grogol.

(Sufahmi)

0 Comments

Posting Komentar