Peringati HUT RI ke 79, Pemdes Dago Gelar Tasyakur dan Upacara Bendera


Parungpanjang Bogor, penaxpose.com  | Dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI, Pemdes Dago menggelar berbagai acara, diantaranya tasyakur dan do'a bersama serta upacara pengibaran bendera merah putih, sebagai bentuk syukur terhadap perjuangan para pahlawan.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Dago dan segenap masyarakat, merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dari tahun ke tahun. Dan kegiatan yang dilaksanakan Pemdes Dago terpisah dari sepuluh desa yang ada di Kecamatan Parungpanjang. Sepuluh desa lainnya, biasa bergabung dengan Muspika dalam pelaksanaan Upacara HUT-RI.

Bersama seluruh para Tokoh, baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan segenap Aparatur Pemerintahan melaksanakan upacara HUT RI dengan khidmat. Tahun ini upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Desa Dago, tepatnya Kp. Dago Tonjong RT. 03/01, pada Sabtu, (17/08/24).


Kepala Desa Muhdom, sebagai Inspektur Upacara tampak gagah dihadapan Komandan Upacara, Koptu Asep Arifin Anggota Koramil 0621-03 Parungpanjang dan dihadapan warganya, serta siswa-siswi, mulai dari tingkat PAUD hingga tingkat SMA yang mengikuti upacara HUT RI ke-79 tersebut. Dentuman drumband dari SMK Sultan Agung Dago, menambah semangat dan antusias masyarakat.

Sebelumnya pada malam harinya, Pemdes Dago bersama masyarakat mengadakan tasyakuran dan do'a bersama yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jum'at (16/08/24).

Dalam sambutannya Muhdom menyampaikan, bahwa "acara tasyukuran ini rutin diadakan setiap tahun guna mengenang jasa para pahlawan dan leluhur yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia," tuturnya.

Selain itu pada acara tasyakuran tersebut, Kades Muhdom mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk hadir dan mengikuti upacara HUT RI ke-79 esok hari. Alhasil, dari pantauan awak media terlihat antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Indra

0 Comments

Posting Komentar