Pos Paud Wijaya Kusuma Desa Situ Ilir, Bogor di Visitasi Akreditasi oleh BAN PDM Provinsi Jawa Barat


Bogor, penaxpose.com  | Pos Paud Wijaya Kusuma Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Bogor yang berdiri tahun 2009 di Visitasi Akreditasi oleh BAN PDM Provinsi Jawa Barat. Rabu (14/08/24)

Sebanyak 8 standar dilaksanakan dan sudah terpenuhi, pelaksanaan KBM dengan Tema "Kursi", peserta didik menyuguhkan dan menampilkan pembelajaran dari awal sampai akhir dengan semangat dan antusias, diawali dengan ice breaking dan BTQ Iqra dari bacaan Doa Pendek sampai Surat Pendek.

"Akreditasi bukan judgement terhadap lembaga, tapi mengukur sejauh mana lembaga bisa melaksanakan program pemerintah melalui Pendidikan Anak usia Dini sesuai aturan yang ditetapkan", imbuh Rosmala, M.Pd Tim Asesor

Pengelola Pos Paud Wijaya Kusuma Baedlawi mengatakan, "Terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mensukseskan Visitasi Akreditasi, terutama kepada undangan yang hadir dan POMG wali murid yang ikut andil dalam Visitasi akreditasi ini, tanpa ada kerja sama yang baik dan solid tidak akan terwujud kegiatan ini", ucap pria yang akrab dipanggil Obay tersebut.


Obay pun berpesan, "peserta didik jangan mudah menyerah terus belajar karena waktu kalian masih panjang, jangan pernah puas setelah belajar dipaud tercinta kita ini terus belajar untuk menggapai cita-cita kalian", terang Obay.

Ditempat yang sama Ketua RT Abdurrohim menyampaikan, "kami selalu mendukung dari setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Paud Wijaya Kusuma, karena paud Ini merupakan aset Ilmu yang harus kita jaga, dukung dan lestarikan", paparnya.

Ketua PKG Cibungbulang Dian Rodiana, S,Pd mengatakan, "Mari kita sama-sama dukung program pemerintah dalam program PAUD, agar tercipta sinergitas antar lembaga dan pihak terkait termasuk didalamnya aparat setempat dan warga sekitar", imbuhnya.

Asesor Ela Laelasari, S.Pd., juga menyebut, "jika tidak dilakukan akreditasi, kita tidak tahu sejauh mana progres lembaga saat ini dan sebagai persiapan lembaga menyongsong era digital seperti saat ini".

Acara tersebut turut dihadiri Penilik Cibungbulang, Himpaudi Cibungbulang, PKG Cibungbulang, dan Pengelola/Kepala Sekolah Paud Se-Cibungbulang, serta Aparat setempat, POMG orang tua murid Pos Paud Wijaya Kusuma. 

(MJ/Cawang)

0 Comments

Posting Komentar