Radiapoh Sinaga dan Azi Pangaribuan Daftar ke KPU Simalungun di Tengah Ribuan Massa Pendukung


Simalungun, penaxpose.com  | Pasangan bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Dr. Azi Pratama Pangaribuan, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun pada Pilkada 2024. Kedatangan mereka disambut meriah oleh sekitar 5.000 simpatisan yang turut mengiringi pendaftaran tersebut.

Pasangan bacalon tiba di kantor KPU Simalungun pada pukul 11.00 WIB dengan iringan truk tronton yang membawa sound system. Setibanya di sana, mereka disambut dengan tarian Tor-tor Sombah dan Hio Pamonting. Massa yang hadir menggemakan yel-yel “Lanjutkan” sebagai bentuk dukungan.

Radiapoh dan Azi kemudian memasuki salah satu ruangan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan proses pendaftaran di aula KPU. Mereka disambut oleh komisioner KPU Simalungun dan Bawaslu dengan senyum ramah. Perwakilan dari partai politik pengusung, seperti PDIP, Golkar, Demokrat, Gelora, PKB, Perindo, Partai Buruh, dan PKS, turut hadir dalam pendaftaran tersebut.


Ketua KPU Simalungun, Johan Septian Pradana, bersama komisioner lainnya, menerima dan memeriksa berkas pencalonan yang diserahkan oleh pasangan Radiapoh dan Azi. Setelah melalui pemeriksaan yang memakan waktu tiga jam, KPU menyatakan bahwa berkas pencalonan telah lengkap dan memberikan tanda bukti penerimaan.

Radiapoh dalam keterangannya menyatakan bahwa visi dan misi mereka akan tetap berfokus pada kesejahteraan rakyat, selaras dengan program sebelumnya. Pendaftaran pasangan ini juga dihadiri oleh tokoh agama, tokoh adat, dan sejumlah simpatisan lainnya.

Proses pendaftaran berlangsung dengan lancar meskipun sempat terkendala oleh masalah jaringan yang lambat. Pasangan bacalon dan para pendukung mengakhiri kegiatan dengan ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas pelayanan yang diberikan.

(S. Hadi Purba)

0 Comments

Posting Komentar