Relawan Pemerhati Sampah (REMPAH PRESISI) Turut Serta Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 79


Tangerang Banten, penaxpose.com  |  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun, Pemerintah Kecamatan Sepatan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih. Pagi ini upacara tersebut dipimpin langsung oleh Camat Sepatan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang berlangsung di Lapangan depan Kantor Kecamatan Sepatan, Sabtu pagi (17/08/24).

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Sepatan, Forkompimcam, serta perwakilan dari berbagai Instansi Pemerintah di Kecamatan Sepatan, organisasi Relawan Rempah Presisi, para Paskibra, Ketua MUI Kecamatan Sepatan, Kepala KUA Kecamatan Sepatan, para Muspika Kecamatan Sepatan, Kepala Sekolah dari SDN/MI sampai SMAN/Aliyah se-Kecamatan Sepatan, Kepala Puskesmas Kecamatan Sepatan, Karang Taruna, Ormas BPPKB, Ormas Pemuda Pancasila, Pokdar Polsek Sepatan, Ormas, LSM dan Media Online turut hadir dalam upacara tersebut.

Camat Sepatan, H. Abudin S.I.P., MM., mengatakan disela-sela usai acara, "Alhamdulillah pada pagi ini suasana upacara berlangsung khidmat dan tertib, mencerminkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Meski berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan adanya penyesuaian jadwal, Alhamdulillah acara ini tetap mendapat sambutan positif dari seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir,” pungkasnya.

Masih di lokasi dan tempat yang sama setelah selesai Upacara, Kapolsek Sepatan, AKP Sriyono, S.H., M.H., mengatakan "Upacara peringatan HUT RI ke-79 di Kecamatan Sepatan menjadi salah satu momen penting yang tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Dengan berbagai elemen masyarakat yang hadir, acara ini menjadi simbol persatuan dan semangat gotong royong yang selalu menjadi ciri khas bangsa Indonesia,” tandasnya.

Lanjut Kapolsek Sepatan, "Saya juga mengucapkan terimakasih.kepada rekan Ruben Cs dan juga jajarannya (REMPAH PRESISI) Relawan Pemerhati Sampah Presisi Polsek Sepatan yang sudah hadir menunjukan bahwa Rempah Presisi itu ada dan siap dalam berpartisipasi disetiap lingkungan.

Disaat selesai sesi foto-foto, awak media menghampiri, Ruben Roji Wibowo (Ruben), Ketua Rempah Presisi Polsek Sepatan yang hadir ikut upacara HUT RI ke-79, bersama pengurus dan anggotanya.

Lebih lanjut Ruben mengatakan hal ini, "Kita lakukan untuk memupuk rasa nasionalisme dan hormat kepada jasa pahlawan kemerdekaan yang berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia sehingga kami bisa menikmatinya sampai kini,” kata Ruben Ketua Rempah Presisi.

"Karena untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan Patriotisme, kita mulai dari sejak dini dan terutama pemuda yang ada di setiap pelosok-pelosok kampung dari tingkat desa sampai tingkat kecamatan," tutupnya.

Indra/Red

0 Comments

Posting Komentar