Serka Mukddos Wakili Danramil 01/Tamansari Dalam Upacara HUT Pramuka Ke-63, Ini Pesan Mayor Inf Mulia Adi Dharma


Kodam Jaya, penaxpose.com  | Jakarta Barat - Personil Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Mukoddas selaku mewakili Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma menghadiri kegiatan Upacara HUT Pramuka ke-63 tahun 2024.

Kegiatan Upacara yang digelar di Lapangan Upacara SDN 08 Tamansari Jalan Tamansari X, RT. 001/04, Kelurahan  Tamansari, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada Rabu, 14 Agustus 2024 pukul 07.00 WIB.

Adapun Tema dalam upacara tersebut "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI".

Hadir dalam giat, Camat Tamansari Tumpal Matondang, Danramil Tamansari diwakili Serka Mukoddas, Kapolsek Tamansari diwakili Akp Sriyanto, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Tamansari, Kasi Kesra Kecamatan Tamansari, Kasatpel Olahraga 8 Kecamatan Tamansari, Kepala Sekolah SD, SMP dan  SMA se-Kecamatan Tamansari, Puskesmas Kecamatan Tamansari, Satpol-PP dan Perwakilan para Pelajar SDN, SMP, dan SMA se-Kecamatan Tamansari.

Ditemui awak media usai upacara, Serka Mukoddas mengatakan, kehadirannya dalam Upacara HUT Pramuka ke-63 selaku mewakili Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma.

Sesuai penyampaian Danramil, Mayor Mulia kepada kami "Memperingati Hari Pramuka yang ke-63 dan memuliakan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan yang ke-79. Dalam suasana kebersamaan dan semangat kepramukaan, mari bersama-sama merenungkan makna dari perjuangan para pahlawan dan nilai-nilai kepramukaan yang mengajarkan kedisiplinan, tanggung jawab, dan kerja sama. Terus bangkitkan semangat nasionalisme dan kebangsaan semakin terpatri dalam setiap generasi muda," kata Serka Mukoddas pada awak media.

"Melalui kegiatan upacara diharapkan pesan perdamaian, persatuan, dan semangat kebersamaan dapat terus diperkuat dalam kalangan para pramuka dan seluruh peserta. Kolaborasi antara TNI dan gerakan Pramuka dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia merupakan wujud nyata dari kesatuan dan kebersamaan dalam merayakan momen penting. Dengan semangat kepramukaan dan semangat kemerdekaan yang berkobar, diharapkan generasi muda dapat menjadi agen perubahan yang berkomitmen pada nilai-nilai luhur bangsa dan negara," ucap Serka Mukoddas mengutip penyampaian Danramil Mayor Mulia.

(Pendim 0503/JB)

0 Comments

Posting Komentar